Dua Orang Tewas dalam Insiden Pendaratan Darurat Pesawat Rusia

 
Dua Orang Tewas dalam Insiden Pendaratan Darurat Pesawat Rusia

LADUNI.ID, Siberia - Hari ini, Kamis (27/6) dilaporkan telah terjadi pendaratan darurat sebuah pesawat penumpang milik Rusia yang berjenis Antonov An-24 di bandara regional Republik Buryatia, Siberia, Rusia. Dalam insiden ini diketahui terdapat dua orang korban tewas dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

Pesawat Antonov An-24 ini membawa 46 penumpang dan 4 awak pesawat. Tujuan pesawat ini adalah dari Ibu Kota Ulan-Ude ke Nizhneangarsk. Namun di tengah perjalanan tersebut, tiba-tiba pesawat itu harus mendarat secara mendadak di bandara regional Republik Buryatia, Siberia. Demikian seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, Media lokal menyebutkan bahwa penerbangan tersebut dioperasikan oleh maskapai regional di Siberia, Angara. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pesawat tersebut melakukan pendaratan secara darurat.

Namun demikian, pesawat ini sempat terlihat  melaju melebihi landasan pacu tak lama setelah melakukan pendaratan darurat hingga akhirnya menabrak sebuah bangunan kecil dan membakarnya. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kementerian untuk Urusan Darurat wilayah tersebut.