Kapal Selam Terbakar, 14 Pelaut Meninggal

 
Kapal Selam Terbakar, 14 Pelaut Meninggal

 LADUNI.ID,MOSKOW - Sebuah kapal selam berbendera Rusia mengalami musibah kebakaran sehingga menyebabkan belasan pelaut meninggal. 

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia yang menuturkan, salah satu kapal selam mereka mengalami kebakaran. Belasan pelaut, menurut kementerian tersebut, tewas dalam insiden itu.

"14 orang pelaut tewas setelah kapal selam milik Kementerian Pertahanan mengalami kebakaran. Kapal riset laut dalam itu melakukan survei militer di perairan teritorial Rusia," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.Kementerian itu, seperti dilansir Reuters pada Selasa (2/7/2019), 

Ia mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi kemarin dan saat ini api telah berhasil dipadamkan. Kementerian itu menambahkan, saat inj kapal selam nahas tersebut telah dievakuasi.

"Kapal selam itu sekarang berada di pangkalan Armada Utara Rusia di Severomorsk di Laut Barents, dan penyelidikan telah diluncurkan untuk menentukan penyebabnya," sambungnya.

Sebelumnya, tepat pada Agustus 2000, kapal selam Kursk bertenaga nuklir Rusia tenggelam ke lantai Laut Barents setelah dua ledakan di haluannya. Insiden itu menewaskan semua kru di dalamnya, yang berjumlah 118 orang.