Mojtaba Zolnour: Jika AS Serang Kami, Umur Israel Hanya Setengah Jam

 
Mojtaba Zolnour: Jika AS Serang Kami, Umur Israel Hanya Setengah Jam

LADUNI. ID, IRAN - Akibat tuduhan Mossad bahwa Teheran dalang serangan terhadap sejumlah target di Teluk Persia baru-baru ini.
Salah seorang pejabat senior parlemen Iran mengumbar ancaman dengan menyebut Teheran akan menghancurkan Israel dalam waktu setengah jam jika Amerika Serikat (AS) menyerang Republik Islam. 
 
"Jika AS menyerang kami, hanya setengah jam akan tersisa dari umur Israel," kata Mojtaba Zolnour, ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, dalam komentar yang dirilis kantor berita Mehr dan dikutip Reuters, Selasa (2/7/2019).

Iran pada hari Senin mengakui telah melanggar batas pengayaan uranium yang ditetapkan dalam perjanjian nuklir 2015. Ini merupakan pengayaan terbesar pertama setelah AS secara sepihak menarik diri dari perjanjian tersebut.

Pengumuman itu muncul ketika ketegangan antara Teheran dan Washington terus memanas. Dalam beberapa pekan terakhir.

Teluk Persia yang luas telah menyaksikan Iran menembak jatuh pesawat nirawak pengintai militer AS, dan serangan misterius terhadap kapal-kapal tanker minyak. Tak hanya itu, pemberontak Houthi di Yaman yang selama ini dianggap sekutu Iran juga meluncurkan drone yang sarat bom ke Arab Saudi.