Drone Houthi Lakukan Serangan Terhadap Bandara Arab Saudi

 
Drone Houthi Lakukan Serangan Terhadap Bandara Arab Saudi

LADUNI.ID, Riyadh - Terkait koalisi pimpinan Saudi yang melakukan serangan udara terhadap sasaran pemberontak, maka diketahui  kelompok pemberontak Yaman, Houthi melakukan penyerangan menggunakan pesawat tak berawak ke bandara Jizan di Arab Saudi selatan. Tak hanya di situ, serangan juga dilakukan ke bandara Abha, Arab Saudi dalam waktu yang hampir bersamaan. 

Seperti dilansir dari Sputnik, Minggu (7/7/2019), Juru bicara militer Houthi menyebutkan bahwa mereka akan melakukan serangan yang lebih tragis dari ini apabila koalisi pimpinan Saudi tidak menghentikan serangan udara terhadap sasaran pemberontak. Sementara itu, Pihak berwenang Arab Saudi belum mengkonfirmasi dua serangan Drone Houthi tersebut. 

Yaman merupakan negara termiskin di dunia. Perang saudara di Yaman telah terjadi sejak Maret 2015 lalu. Hal ini berawal dari serangan udara terhadap pemberontak bersenjata Houthi atas permintaan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi. Perang saudara ini telah mengakibatkan krisis kemanusian yang parah di negara itu.

Konflik tersebut merupakan salah satu konflik terburuk di dunia karena ribuan orang telah terbunuh dan jutaan orang mengalami krisis kelaparan yang parah akibat negara yang dilanda perang.