Madrasah Aliyah Raih Posisi Ke-2 Tingkat Nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019

 
Madrasah Aliyah Raih Posisi Ke-2 Tingkat Nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019

LADUNI.ID, Dilansir dari situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (kemenag RI), sebanyak 34 siswa Madrasah Aliyah berhasil memboyong medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Manado, Sulawesi Utara.

A. Umar selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, sangat mengapresisasi prestasi para siswa madrasah ini. "Prestasi ini tak terjadi secara tiba-tiba, tapi ada usaha sungguh-sungguh dari para siswa, wali murid, guru pembimbing, dan juga kepala madrasah," tutur Umar.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak siswa-siswi madrasah yang telah sukses berprestasi dalam ajang OSN 2019," sambungnya.

Beliau juga mengapresiasi MAN Insan Cendekia Serpong yang berhasil menduduki posisi kedua dalam perolehan medali pada OSN 2019 kali ini. "Alhamdulillah MAN IC serpong menempati posisi ke-2 secara nasional dalam perolehan medali OSN. semoga menjadi motivasi dan semangat bagi generasi mendatang," harapnya.

MAN IC Serpong menduduki posisi kedua dalam perolehan medali setelah SMA Unggulan MH Thamrin, dengan membawa tujuh medali. Adapun perolehan medali siswa madrasah dalam OSN 2019 meliputi empat medali emas, 13 medali perak, dan 17 medali perunggu.

Sungguh suatu prestasi yang membanggakan dan perlu mendapatkan apresiasi. Semoga hal tersebut mampu untuk menjadi motivasi bagi seluruh praktisi pendidikan khususnya guru agar lebih kompetitif dalam memajukan pendidikan di Indonesia pada umumnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN