Kisah Hidup Larissa Chou Hingga Memutuskan Jadi Muallaf

 
Kisah Hidup Larissa Chou Hingga Memutuskan Jadi Muallaf

LADUNI.ID, Jakarta - Larissa Chou adalah keturunan Tionghoa. Ia menghadapi sebuah keputusan yang besar, yakni menjadi muallaf dan memeluk Islam setelah berhadapan dengan kekecewaan dari sebagian besar keluarganya.

Larissa memeluk Islam dengan kesadaran penuh sejak tiga tahun yang lalu. Ia memutuskan untuk memeluk Islam kemudian menikah dengan Muhammad Alvin Faiz, anak sulung dari almarhum Ustadz Muhammad Arifin Ilham. Larissa menikah dengan Muhammad Alvin saat berusia 20 tahun, sementara suaminya saat itu masih berusia 17 tahun.

Larissa memiliki kisah menarik sekaligus inspiratif bagi semua orang. Larissa yang pernah memiliki pengalaman masa kecil penuh kesedihan karena orang tuanya bercerai, hingga ia menemukan ketertarikan pada Islam dan dipertemukan secara tidak terduga dengan sang suami.

Kisah-kisah tersebut diungkapkan Larissa melalui sebuah buku berjudul, “Rissa: Sebuah Pilihan Hidup”. Ia menulis sendiri buku itu berdasarkan kisah pengalaman hidupnya, yang kemudian diterbitkan menjadi sebuah buku oleh penerbit Falcon Publishing. Saat ini, buku Rissa: Sebuah Pilihan Hidup sudah memasuki cetakan kedua dan masuk dalam daftar bestseller nasional.

"Buku ini banyak menceritakan kisahku dari kecil yang tidak happy banget karena papi dan mami bercerai, sampai dewasa dan harus berhadapan dengan pilihan hidup ini," terang Larissa Chou, di RBOJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Seperti dilansir dari laman tabloidbintang.com, dalam buku tersebut Larissa juga mengisahkan tentangan yang besar dari keluarga saat dirinya memutuskan menjadi mualaf. Apalagi ketika Larissa meminta izin untuk menikah dengan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, yang semasa hidup memiliki lebih dari satu istri.

"Keluarga terus bertanya, saya baru masuk Islam terus menjadi anak (menantu) kiai yang poligami. Saya sempat ragu, tapi karena Allah, kami bertemu dan menikah," pungkas Larissa Chou.