Cara Meruqyah Anak Malas Belajar Dari Habib Umar bin Hafidz

 
Cara Meruqyah Anak Malas Belajar Dari Habib Umar bin Hafidz

LADUNI.ID, Jakarta - Memiliki anak shaleh, berbakti kepada orang tua, taat beribadah, giat belajar merupakan dambaan setiap orang tua. Semua orang tua sudh bisa dipastikan menginginkan kebaikan untuk anaknya, ingin menjadi sukses, dunia hingga akhirat.

Namun dalam perjalanan keluarga, banyak rencana yang nyatanya tidak sesuai dengan kenyataan. Banyak anak yang belum bisa paham dengan kehendak orang tua.

Disisi lain, orang tua juga harus lebih peka terhadap perkembangan anak, baik secara psikologis, maupun secara psikis, jasmani dan rohaninya. Salah satu masalah yang kerap terjadi pada anak adalah saat mereka malas belajar.

Dalam Islam sendiri, selain orang tua wajib memberikan bimbingan, pendidikan, kehidupan, hendaknya mereka juga menjadi solusi bagi calon generasinya tersebut dengan cara ruqiyah yaitu ;

Ambil air hujan segelas, bila tidak ada cukup air sumur kemudian bacakan :

Surat al-Alaq ayat 1 sampai 5, sebanyak 11 kali, sebagai berikut:

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ
ﺍﻗْﺮَﺃْ ﺑِﺎﺳْﻢِ ﺭَﺑِّﻚَ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ‏( 1 ‏) ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣِﻦْ ﻋَﻠَﻖٍ ‏( 2 ‏) ﺍﻗْﺮَﺃْ ﻭَﺭَﺑُّﻚَ ﺍﻟْﺄَﻛْﺮَﻡُ ‏( 3 ‏) ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻋَﻠَّﻢَ ﺑِﺎﻟْﻘَﻠَﻢِ ‏( 4 ‏) ﻋَﻠَّﻢَ ﺍﻟْﺈِﻧْﺴَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﻟَﻢْ ﻳَﻌْﻠَﻢْ ‏( 5 ‏)

Lalu tiupkan ke gelas tersebut 3 kali, dan minumkan ke bocah yang bersangkutan.

Dengan izin Allah Ta'ala bocah tersebut tidak nakal dan semangat belajar.
Lakukan sampai beberapa kali ...