Pesantren Islam Uswatun Hasanah

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Islam Uswatun Hasanah

Profil

Berangkat dari niat baik untuk memberikan manfaat pada umat, seorang al- Mukarom KH. Mohammad Fadli Soelaiman Syuja'i beserta saudara dan sahabatnya membentuk lembaga pendidikan Islam yang diberi nama Pondok Pesantren Islam Uswatun Hasanah.

Kiprah dakwah melalui jalur pendidikan ini bermula dari dibentuknya Majelis Taklim Santika pada tahun 1985 yang diikuti oleh beberapa jama'ah pemuda dan pemudi setempat. Dengan berbekal keyakinan bahwa Islam memberikan jalan keluar dalam meletakkan fitrah manusia pada tiga poin, yaitu dengan jalan ishlahul aqidah, ibadah dan akhlak. Untuk mewujudkan tiga hal tersebut, perlu adanya bi'ah (lingkungan) dimana fitrah manusia dapat dengan mudah dimonitor dan dibentuk. Dan lembaga pendidikan merupakan salah satu wadah yang dianggap mampu untuk memberikan bi'ah tersebut, insyaa Allaah.

Maka dakwah melalui jalur lembaga pendidikan mulai terfokuskan dengan resmi, sejak didirikan pondok pesantren yang dibangun di atas tanah wakaf dari seorang waqif Bapak H.Rd. Hasan Syuja'i Enoch pada tahun 1988. Lokasi tanah wakaf tersebut tepatnya di dusun Parungkored

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.