Petunjuk Lengkap Shalat Sunnah Taubat

 
Petunjuk Lengkap Shalat Sunnah Taubat
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta- Sholat taubat adalah salah satu sholat sunnah yang dilakukan dengan dua rakaat dan merupakan salah satu bentuk permohonan ampunan dan pertaubatan kita kepada Allah SWT. Dalam pengerjaannya sendiri sholat taubat tidaklah jauh berbeda dengan sholat pada umumnya. Namun yang perlu di ketahui sholat taubat hanyalah dilakukan dengan sekali salam.

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa, baik kecil maupun besar, disengaja maupun tidak. Oleh karenanya, setiap kali kita berbuat kesalahan dan dosa, dosa kecil apalagi dosa besar, kita diperintahkan untuk segera bertaubat kepada Allah.
Dalam Qs. At-Tahrim 66:8 , Allah SWT berfirman :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ (٨)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN