SMP N 3 Sungai Raya Semarakkan Idul Adha Dengan Pemotongan Hewan Qurban

 
SMP N 3 Sungai Raya Semarakkan Idul Adha Dengan Pemotongan Hewan Qurban

LADUNI.ID, KUBU RAYA - SMP Negeri 3 Sungai Raya melakukan pemotongan hewan qurban sapi sebanyak 4 ekor, Senin, 12/8 pagi bertenmpat di halaman SMP Negeri 3 SUngai Raya. 

Kegiatan ini terlaksana atas surat edaran mengenai kepanitiaan gurban pada tanggal 30 Juli 2019 dengan nomor 001/PHBI/VII/2019 yang ditanda tangani oleh kepala sekolah dan di ketuai oleh Bapak Abdul Rahman, S. Pd, bendahara Hj.  Zahrah, S.Pd, sekretaris Dra.  Yuni Hartatik, M.Pd dan guru-guru sebagai anggota. 

Hewan gurban ini didapat dari Iuran siswa kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 3, dewan guru dan dari beberapa hamba Allah lainnya. Diantaranya adalah Zahra binti Ahmad,Jumadi bin Wongso dikromo,Kusmayani binti Ma'as, Tursila binti Sudi, Kholil Azmi bin Junaidi, Ismail bin Muhammad Aris, Desi Puspasari binti Ismail,Masiah binti Muhammad lahir,adimansah binti bujang Husain, Wahyudin bin Salehan,Tri Hartanto bin Supranto, Nur Endah binti kudar Tejo Hadi Sudiro, Sri Sudarwati binti Tarmin,haji Imron bin haji Abdurrahman,Bagus hantanto bin rohadi, Nsibah binti Kadir, Sujianto binti martorajo,Rasudi bin muniri,Adiba fikriawan bin azron muflikin, Rafa akbar bin Jamaluddin, Safitri Nur Rahmadayanti binti Irianto. 

Menurut Bapak Abdul Rahman kegiatan gurban ini dilaksanakan untuk melaksanakan ibadah untuk mendekatkan diri pada Allah dan meneladani kisah nabi Ibrahim dan nabi Ismail,  mengajari siswa untuk dapat bergurban dan berbagi dengan sesama agar sama-sama dapat menikmati makanan yang sama. 
 
Ia merasa bahagia dan bangga kepada dewan guru dan kepanitiaan yang sangat kompak dan berkerja keras demi terselenggara nya gurban ini,  dan sangat berterimakasih kepada siswa,  orang tua siswa dan pada donatur yang berjuang bersama mensukseskan kegiatan ini. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 3, Ibu masiyah sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi karena terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala.  Ia berharap agar kegiatan gurban ini dapat terlaksana setiap tahunnya agar SMP Negeri 3 dapat berbagi dengan orang yang memerlukan. 

Semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali di tahun mendatang dan SMP Negeri 3 Sungai Raya akan tetap selalu ada untuk masyarakat. (Hamidun)