Muslimat NU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia Terkait Ekonomi Digital

 
Muslimat NU Jalin Kerjasama dengan Tokopedia Terkait Ekonomi Digital

LADUNI.ID, Surabaya - Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Jawa Timur (Jatim) bermitra dengan perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia.

Kemitraan tersebut, perwakilan dari Tokopedia dan Muslimat NU Jatim menandatangani nota kesepahaman, di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Jumat (6/9/19) kemarin.

Ketua Muslimat NU Jatim, Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si., menyambut baik kerja sama tersebut. Menurut Hj. Masruroh, perusahaan yang didirikan pada 17 Agustus 2009 silam itu akan membantu Muslimat NU melalui pemanfaatan teknologi memberdayakan anggotanya yang lebih dari 24 ribu.

Muslimat NU menyadari bahwa zaman semakin berkembang. Maka dia berharap bersama Tokopedia, program pemanfaatan teknologi terkait ekonomi digital warga Muslimat NU Jatim dapat terwujud.

"Kami berharap Program Pengembangan Umat nantinya dapat membantu umat untuk ikut memanfaatkan perkembangan teknologi agar tetap bersaing di era modern dan berkontribusi lebih kepada ekonomi umat di Indonesia, sesuai dengan Islam rahmatan lil ‘alamin dan iradah untuk terus berkembang," kata Hj. Masruroh.

Sementara, Vice President of Public Policy and Government Relations Tokopedia, Astri Wahyuni, mengatakan kemitraan strategis ini merupakan langkah awal kedua belah pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi umat di Jawa Timur secara digital.

“Sebagai Super Ecosystem, Tokopedia selalu bekerja sama dengan para mitra strategis dalam hal ini Muslimat NU Jawa Timur untuk menjadi katalisator pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dengan memungkinkan masyarakat
Indonesia, tidak terkecuali umat yang tergabung dalam Muslimat NU Jawa Timur," ucap Asri.

Terkait ekonomi digital Muslimat NU, menurut Asri membangun dan memulai apapun termasuk membangun bisnis melalui pemanfaatan teknologi dapat dilakukan.

Sementara kemitraan antara Tokopedia dan Muslimat NU Jawa Timur menyepakati beberapa poin. Poin-poin tersebut salah satunya adalah:

Pertama, Tokopedia akan membantu mendampingi kegiatan pemasaran hasil kegiatan ekonomi umat, mulai dari makanan hingga minuman.

Kedua, Tokopedia membantu mengembangkan usaha kecil, seperti warung kelontong, agar dapat berkontribusi terhadap perekonomian digital Indonesia.

Poin terakhir dalam nota kesepahaman ini adalah sosialisasi produk keuangan berbasis syariah yang tersedia dalam platform Tokopedia, seperti Zakat, Reksa Dana Syariah dan Tokopedia Emas Syariah. (*)