Allah Pasti Memudahkan Orang yang Berniat Menikah

 
Allah Pasti Memudahkan Orang yang Berniat Menikah

LADUNI.ID, Jakarta - Jika Anda memiliki pasangan yang belum dihalalkan, maka pasti Anda menginginkan agar pasangan Anda itu dapat segera dihalalkan. Tidak ada satu pun yang menjalani hubungan hanya untuk bermain-main saja, pasti suatu saat dia juga akan serius.

Allah Subhanallah wa ta’ala sudah berjanji dalam firman-Nya pada Surah An-Nur ayat 32, yang artinya adalah sebagai berikut.

Dan kawinkan lah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Megetahui.” (QS. An-Nur: 32).

Melalui ayat ini, kita cukup hanya dengan mengimaninya, bahwa soal rezeki tidak boleh menjadi halangan untuk Anda menikah. Sebab Allah Subhanahu wa ta’ala sudah menjaminnya.

Mungkin setelah menikah, Anda menganggap bahwa justru rezeki Anda malah berkurang, dan bahkan mungkin juga Anda sering mengalami masalah dengan dia, pasangan Anda. Bahkan, bisa jadi kamu mulai ragu dengan pasanganmu dan kamu pun termakan omongan orang, ‘kenapa kamu menikah dengannya?.’

Ketahuilah, jika Anda menikah niatnya Lillahi ta’ala dan yakin menambahkan rezeki setelah menikah, insya Allah kamu akan merasakan hal seperti ini.

Itulah sebagian tanda yang Anda rasakan karena keberkahan berumah tangga. Coba Anda cek kembali, hibungan Anda dengan pasangan Anda. Adakah keberkahan seperti ini?

Jika Anda merasa hanya di awal pernikahan saja yang indah namun setelah beberapa bulan terasa dada dihimpit, tidak tenang dan selalu gelisah. Berarti mungkin Anda harus meluruskan niatmu kembali dan mendekatkan diri kepada Allah.

Semoga kita semua akan dan selalu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Aamiin ya Allah.

Wallahu a’lam…