Subhanallah, Tiga Bersaudara Ini Ternyata Sama-sama Ulama Besar

 
Subhanallah, Tiga Bersaudara Ini Ternyata Sama-sama Ulama Besar

LADUNI.ID, Jakarta - Subhanallah, betapa banggannya jika di dalam sebuah keluarga semuanya adalah sama-sama ulama. Sungguh, sangat beruntung jika dalam sebuah keluarga, bisa melahirkan ulama-ulama besar. Hal ini seperti yang ada di Kota Tarim. Berikut ceritanya.

***

Saat ini, ada 3 bersaudara di Kota Tarim, Hadhromaut Yaman yang semuanya menjadi ulama besar. Ketiganya adalah Habib Ali Masyhur bin Muhammad bin Salim bin Hafidz (Mufti Tarim), Habib Atthos bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, dan Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Sewaktu kami di Tarim, kami minta nasehat dengan Habib Ali Masyhur (Kakak Habib Umar bin Hafidz). Di antara nasehat beliau adalah supaya umur barokah, maka sering-seringlah bertawasshul kepada auliya Allah. Setiap sesudah shalat fardhu, apapun masalah minta lah kepada Allah dan bertawasshul kepada Auliya Allah.

Di Tarim ini mereka bertawasshul kepada Ahlut Tarim khususnya yang bermaqom di Zanbal.

Dan lagi, nasehat beliau adalah hiduplah dengan sesederhana mungkin sehingga melahirkan sifat tawaddhu’. Di sisa umur kita ini cukup mencari barokah. Maka dari itu, carilah barokah hidup. Salah satunya adalah bertawasshul kepada para auliya Allah.

Kita doakan mudah-mudahan beliau bertiga panjang umur dan sehat badan… Aamiin…!

Dan mudah-mudahan berkat Ahlut Tarim kita semua bisa melangkahkan kaki ke Kota Tarim, Hadhromaut Yaman untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan beliau bertiga. Aamiin…!!!


(Oleh Muhammad Zainuddin bin Abdurrahman, Banjarmasin. Sumber: Islam Moderat)