Undang Narsum Bahas Program NU, PCNU Jaktim siap Gelar Konfercab IX

 
Undang Narsum Bahas Program NU, PCNU Jaktim siap Gelar Konfercab IX

LADUNI.ID. JAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur siap menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke IX pada Jum'at-Ahad (11-13) Oktober 2019 di Hotel Pramesthi, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Konfercab PCNU Jaktim, Syarif Cakhyono mengatakan, panitia Konfercab akan mendatangkan beberapa narasumber dari unsur pemerintah dan perusahaan untuk mengisi materi terkait program NU Jakara Timur kedepan yang tertuang pada komisi program kerja.

"Ada dari Kementerian Pertanian (Kementan), Bank BCA, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Syarif kepada awak media di Halim Perdana Kusuma, usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus GP Ansor/Banser NU Jaktim terkait bantuan suksesi Konfercab NU Jaktim, Selasa (8/10).

Program kerja, lanjut dia, yang tertuang pada komisi program kerja, lebih memfokuskan pada pemberdayaan SDM pengurus NU Jaktim untuk kemaslahatan warga NU di Jaktim. Karena, kata dia, hal itu sudah dibahas dengan tim perumus dari unsur Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). Yakni Panitia Konfercab NU Jaktim.

"Salah satu program adalah yang terkait bidang pertanian perkotaan, dunia usaha yang akan dikelola pengurus NU, dan pelatihan pada bidang tertentu untuk peningkatan SDM pengurus NU Jaktim," terang dia.

Dia juga mengungkapkan sidang komisi pada konfercab tersebut dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi bidang keagamaan, komisi bidang program kerja, dan komisi bidang rekomendasi. Lebih lanjut, dia juga mengatakan, pada konfercab itu juga akan ada sidang pleno pemilihan Ahlul Halli wal 'Aqdi atau Ahli Halwa.

Adapun peserta Konfercab tersebut, tutur dia, perwakilan dari pengurus cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC), Lembaga dan Banom.

"Peserta Konfercab sesuai dengan Ad/Art NU terdiri dari pengurus cabang, pengurus MWC, pengurus ranting yang diberikan mandat oleh pengurus MWC," kata dia.

Selain itu panitia juga mengundang pengurus Badan Otonom dan pengurus Lembaga NU Jaktim

"Juga kita undang sebagai peninjau dari Banom NU, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU dan GP Ansor Jaktim," tambah dia.

Lebih detail, Syarif juga mengungkapkan Konfercab NU Jaktim akan dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

"Pengurus wilayah sudah kami kirim undangan untuk menghadiri Konfercab NU Jaktim. Dan beliau-beliau, pengurus NU DKI Jakarta sudah konfirmasi akan hadir," terang dia.

Sementara, saat ditanya selain Konfercab NU Jaktim, ditempat yang sama, jelas Syarif, juga akan dilaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ke 161.

"Iya rencananya juga akan dilaksanakan MKNU untuk kader-kader NU Jaktim. Kalau gak salah MKNU ini adalah angkatan ke 161 setelah saya tanyakan ke Tim Teknis MKNU PBNU. Peserta pun sudah masuk datanya ada 90 peserta," pungkas dia. (hud/rls)