Meneladani Presiden yang Cinta Shalawat

 
Meneladani Presiden yang Cinta Shalawat

LADUNI.ID, Jakarta - Adalah Ramzan Akhmadovich Kadyrov, sang Presiden Republik Chechnya saat ini merupakan seorang negarawan sejati. Dia senantiasa mengikuti Sunnah Nabi Shollallahu ‘Alahi Wasallam.

Kini, usianya baru 41 tahun, akan tetapi pemikirannya sangat brilian. Hal ini dibutikan bahwa kurang dari 10 tahun beliau memimpin, Chechnya kemudian menjadi negara dengan tingkat pembangunan yang membuat takjub dunia.

Padahal, Chechnya sebelumnya merupakan negara yang hancur porak-poranda karena perang, namun kini ternyata sudah disulap menjadi negeri yang indah, bersih dan damai.

Ayahanda Ramzan Akhmadovich Kadyrov adalah Akhmad Kadyrov yang merupakan seorang ulama sekaligus mufti pejuang Chechnya pada masa perang. Dia dilantik menjadi Presiden Republik Chechnya yang pertama. Keluarga Kadyrov adalah keluarga yang disegani oleh masyarakat Chechnya, bahkan juga disegani oleh pemerintah Rusia.

Hal menarik, Presiden Ramzan memiliki keistimewaan. Di antara keistimewaannya adalah lisan beliau tidak pernah berhenti membaca Sholawat dan memerintahkan kepada segenap kementeriaan pemerintah dan warganya untuk melazimkan Sholawat.

Selain itu, Presiden Ramzan juga mewajibkan polisi dan tentaranya untuk shalat subuh dan Isya berjamaah di masjid. Jika shalat Jum’at tiba, beliau akan shalat di shaf ketiga, tidak mau maju ke depan karena hormat kepada para habaib dan ulama yang mengisi shaf pertama dan kedua.

Kini, beliau sedang membangun salah satu Masjid terbesar di Eropa dengan kapasitas 10.000 ribu jamaah di Kota Shali Chechnya. Anaknya yang masih berusia 10 tahun telah hafal Al-Qur'an.

Ini adalah profil singkat tentang seorang presiden muslim yang amat dicintai rakyatnya. Semoga bisa menjadi teladan yang baik bagi kita semua.