Pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah Terpilih Sebagai Ketua PCNU Bireuen

 
Pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah Terpilih Sebagai Ketua PCNU Bireuen

LADUNI.ID, BIREUEN – Dr. Tgk Muntasir A Kadir, MA Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga terpilih sebagai Ketua Tanfizhiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-IV di Kampus IAIA Samalanga, Minggu, (3/11/19).

Dr. Tgk Murtadha M Yusuf, MA Ketua panitia Konfercab, dalam pers rilisnya mengatakan, Konfercab kali ini turut dihadiri oleh ketua Tanfidiah NU Aceh Tgk.H Faisal Ali beserta rombongan nya dari  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Aceh.

Baca Juga : PCNU Banda Aceh Perkuat Kader Tentang Bahaya Paham Radikalisme

Disebutkan, kepengurusan NU Bireuen sebelumnya  di ketuai oleh Dr. Saifullah, M.Pd sebagai Tanfidhiyah, namun dalam periode ini beliau tidak lagi mencalonkan diri lagi, sehingga dalam konfercab ini hanya di ikuti oleh dua calon yaitu Tgk Muntasir A Kadir  dan Dr. Tgk Murtadha Yusuf, MA,

Hasil keputusan Konfercab NU Ke-IV memutuskan Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA yang akrab disapa Ayah Kuta Gle yang juga Rektor IAIA Samalanga dan Pimpinan Dayah Jami'ah Al-Aziziyah Batee Iliek sebagai Ketua Tanfidhiyah NU Bireuen periode 2019-2024 dengan 32 suara terbanyak menyisihkan Dr. Tgk. Murtadha Yusuf, MA hanya meraih 2 suara.

Sedangkan Ketua Syuriah terpilih Drs. Tgk. Jamaluddin Idris yang juga Imam Besar Masjid Agung Bireuen dalam rapat formatur PCNU Kab Bireuen. Menyangkut kepengurusan lengkap, tim dari ketua terpilih akan duduk bermusyawarah menetapkan sekretaris, bendahara dan pengurus lengkap lainnya, ujar ketua panitia.