Lantik PCNU Jaktim, PBNU Berpesan, Pengurus NU Harus Dampingi Masyarakat Tentang Paham Khilafah

 
Lantik PCNU Jaktim, PBNU Berpesan, Pengurus NU Harus Dampingi Masyarakat Tentang Paham Khilafah

Foto: Pelantikan Pengurus NU Jaktim di Kantor Wali Kota Jaktim, Sabtu, (21/12) 

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Timur (PCNU Jaktim) masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik.

Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Mujib Qulyubi melantik PCNU Jaktim di gedung Wali Kota Jaktim, Sabtu,  (21/12/19) siang.

KH Mujib Qulyubi mengatakan, pengurus NU sudah semestinya memiliki  gerak yang sama tidak hanya secara amaliyah, harokah (pergerakan) akan tetapi juga fikrah (pemikiran).

"Ditengah masyarakat yang tengah disuguhkan konsep khilafah menurut HTI, pengurus NU harus memberikan tentang paham kebangsaan dan keagamaan," kata Kiai Mujib saat sambutan.

Sebab menurut dia, NKRI dan Pancasila sudah final menjadi dasar negara, sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa. "Darussalam, bangsa yang damai", tandasnya.

Kiai Mujib berharap pengurus NU Jaktim terus bergerak dalam menanamkan paham kebangsaan dan ajaran ahlu sunah waljama'ah an-nahdliyah.

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, H Saifullah. Dia mengatakan NU di Jakarta ini harus hadir disemua lini masyarakat.

"Kita harus bekeja sama dengan pemerintahan untuk menuju kesejahteraan ummat," kata Saifullah.

Lanjut dia, misi NU DKI Jakarta dengan pemerintah itu sama. Sebab kata dia, jika misi NU DKI Jakarta berbeda dengan pemerintah, pelantikan pengurus NU Jaktim di kantor Wali Kota tak akan terjadi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN