Siswa PPIQ Raih Juara 1 Lomba Tartil Nasional Setelah Singkirkan 1.200 Peserta

 
Siswa PPIQ Raih Juara 1 Lomba Tartil Nasional Setelah Singkirkan 1.200 Peserta

LADUNI.ID, Sidoarjo - Dalam rangka silaturahim dan ajang pembuktian bakat peserta lomba Darul Fikri Islamic Festival (DIFES), peserta didik PPIQ PP Nurul Jadid berhasil menyabet juara 1 di Darul Fikri Islamic bording School of Qur’an Memorization Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Senin (23/12).

Adalah Nabilul fikri, peserta didik program PPIQ Tahinul Qiro’ah yang berhasil menyabet juara 1 dalam cabang Lomba Tartil Tingkat Nasional. Dalam perlombaan tersebut dia berhasil mengalahkan total jumlah peserta lomba yaitu sebanyak 1.200 anak yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah berkat ikhtiar dan doa para asatidz dan dewan pengasuh Nurul Jadid, Nabil berhasil meraih juara 1, awalnya kami tidak menyangka akan sejauh ini hasilnya,” tutur ayah Nabil yang ikut mendampingi pada perlombaan tersebut.

Sementara itu, Direktur PPIQ juga sangat bersyukur mengapresiasi atas prestasi yang dirahi oleh saudara Nabil.

“Semoga menjadi contoh yang baik untuk peserta yang lain dalam meningkatkan ghiroh utamanya dalam mendalami dan mensyiarkan Al-Qur’an,” tuturnya, seperti dikutip Laduni.id dari nuruljadid.net pada Selasa (24/12).

Untuk diketahui, lomba tingka nasional tersebut terdiri dari 13 cabor lomba di dalamnya yang langsung dibuka secara simbolis oleh KH. Muhammad Siroj M.Pd (Pengasuh Darul Fikri). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sebanyak 3 kali di pesantren terebut.