Doa Sang Wali Jadzab untuk NU dan Kiai Said Aqil Siradj

 
Doa Sang Wali Jadzab untuk NU dan Kiai Said Aqil Siradj

LADUNI.ID, Jakarta - Kisah ini tentang seorang habib yang dikenal nyentrik dan wali jadzab yang masyhur. Wali tersebut adalah Habib Syaikhon bin Musthofa Al-Bahar dari Bintaro Jakarta. Habib ini dikenal dengan sapaan Wan Sehan.

Banyak kejadian unik dan tidak biasa, tapi terbukti luar biasa berkat tangan dingin Wan Sehan. Seperti sebuah kejadian yang dialami staf khusus KH Said Aqil Siradj saat dirinya usai menghadiri pengajian rutinan Jum’at Kliwon di Pekalongan pada sekitar tahun 2016 lalu.

Ketika sowan ke Abah Habib Luthfi bin Yahya untuk meminta doa, telepon tiba-tiba bordering. Ternyata dari Habib Syaikhan bin Musthafa al-Bahar atau Wan Sehan, habib yang terkenal unik dan fenomenal itu. Beliau menanyakan kabar kangen, dan seterusnya, khususunya menanyakan kabar Kang Said (KH. Said Aqil Siraj, Ketum PBNU).

Cukup lama beliau menelepon, kemudian bertanya, “Kamu di mana? Anak istrimu sehat? Bagaimana usaha dagangmu? Sudah haji atau belum?” dan pertanyaan-pertanyaan lain tanpa bisa dipotong ngendikanya.

Di ujung telepon, beliau mendoakan agar semua diberi kesehatan, yang sabar menghadapi ujian hidup, yang istiqamah dalam ibadah, yang ikhlas dalam berkhidmah di Nahdlatul Ulama (NU), yang tabah dalam melayani kiai, yang telaten dalam berusaha, semoga mendapatkan rizki anak, semoga luas rizkinya halalan thayyiban, semoga segera beribadah haji, dan yang paling penting segera ke Jakarta lagi untuk menemui beliau al-Habib Syaikhan bin Musthafa al-Bahar.

Staf Kiai Said Aqil Siradj itu hanya menjawab, “Amin, amin, amin, ya Rabbal ‘alamin.”

Terimakasih Abah Habib Luthfi. Terimakasih Habib Syaikhan. Terimakasih Habib Zein. Terimakasih Habib Ahmad. Allahu yubariku ‘alaikum wa’alaina. Tidak seperti biasanya Habib Syaikhan memberi nasihat panjang.


*) Ini adalah kisah staf khusus Kiai Said Aqil Siraj bernama Kunanfadinaka yang diceritakan dan ditulis oleh Sya’roni As-Syamfuriy. Kisah ini dirangkum dari berbagai sumber laman.

________________________________________________________________________________________________________

Aktifkan Nada Sambung Pribadi KH. Said Aqil Siroj "Qasidah Imam Al-Bushiri"
Dengan cara kirim SMS: SQABG  kirim ke 1212
Tarif: Rp. 3850 / 7 hari