Hindari, Jika Anda Menemukan Teman dengan 4 Ciri Seperti Ini

 
Hindari, Jika Anda Menemukan Teman dengan 4 Ciri Seperti Ini

Foto: Ilustrasi

LADUNI.ID, Jakarta - Zaman now, berhasil tidaknya hanya dari diri sendiri lho. Sukses, muncul karena pengaruh lingkungan. Berpengaruh juga, Ortu, keluarga, dan jaringan pertemanan. Semakin pandai anda memilih teman baik, semakin besar anda menjangkau sukses.

Sebaliknya, bila anda tak pandai memilih jaringan pertemanan, maka anda semakin terpuruk dan terjeblos di lubang kegagalan dan kehancuran. Waduh, segitunya! Tapi emang benar lho, Guys. Ini buktinya:

1. Suka Berbohong

Sepertinya sih, sepele. Tapi bila teman anda suka bohong, pinjam duit bilang untuk kebutuhan berobat keluarga, eh tau-tau buat foya-foya, pacaran, kesel gak, Guys?

Atau, bilangnya inginkan pinjam artikel jurnal anda guna belajar, eh tulisan anda malah dinyatakan sebagai karya dia, dan dikoleksi deh guna tugas kuliah. Nah, gigit jari gak sih?

2. Merendahkanmu

Sering nge-bully anda dan di depan orang lain. Tadinya sih niatnya bercanda. Tapi kok jadi keseringan ya, dia menghina gaya bicara anda, cara berpakaian anda, atau hal-hal beda, yang anda gak suka, di depan orang banyak.

Sepertinya, dengan merendahkan dan menghina anda di depan orang banyak, akan menambah pamor dia, deh. Kasihan ya. Bisa percaya diri bila dia merendahkan orang lain.

3. Memanfaatkanmu

Cuma baik sama anda bila ada maunya. Tau anda jago fisika dan doi malas ngerjain tugas fisika, doi berbaik hati sama anda, antar jemput dan traktir, supaya anda ngerjain tugasnya. Nanti bila udah didapat apa yang dia mau, seringkali kabur, menjauh atau paling tidak balik ke poin 2. Parah!

4. Membuatmu Jatuh

Yang sangat parah, dia menghalalkan segala teknik buat menghancurkan anda. Manis di depan, nusuk di belakang. Ringan banget bikin fitnah dan merusak nama baik anda, misalnya, atau sengaja menyebarkan rahasia diri anda, yang anda percayakan padanya. Jahat!

Lalu, gimana dong solusinya?

Jaga jarak aman. Cukup basa-basi. Jauhi dan tinggalkan bila dia mulai teknik maut pdkt bikin memanfaatkanmu.

Bila dia telah mulai nge-bully atau merendahkanmu di depan orang banyak, tidak boleh marah. Cukup beri senyum manis dan bilang, "Aku mah apa atuh, anda tuh, raja hebat sedunia," Lalu melenggang cantik meninggalkan ruangan.

Bila nama baik telah keburu tercemar sebab fitnahnya, segera klarifikasi andai itu menyangkut duit dan kepercayaan. Bila tersebut perihal image, biarkan saja. Toh perlahan, waktu memperlihatkan siapa dirimu sebenarnya.

Jaga hati. tidak boleh mudah alay dan galau dengan mengisahkan masalah anda pada orang lain.

Semoga bermanfaat ya guys. Tetap hati-hati dalam memilih teman!

resource: Sehat Pedia