Kisah Barang yang Hilang Bisa Kembali Berkat Doa Qunut

 
Kisah Barang yang Hilang Bisa Kembali Berkat Doa Qunut

LADUNI.ID, Jakarta - Qunut yang oleh umat Islam biasa dibaca saat shalat pelaksanaan shalat subuh ternyata memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Sebagai bacaan shalat, tentu bernilai pahala. Bahkan, qunut juga dapat membuat pembaca menemukan kembali barang yang pernah hilang.

Contohnya seperti apa yang dikisahkan dalam tulisan Gus Zakky Hadzik ini, yang diceritakan sebagai berikut.

***

Beberapa tahun yang lalu, perjalanan pulang dari Kediri, malam hari tas istri saya jatuh dari mobil ketika pindah ke bangku tengah, sebelumnya duduk di bangku depan. Tas tersebut berisi dompet dan hp (handphone).

Ketahuan jatuh setelah sampai di rumah jam 9 malam. Wah, harus kembali ke Kediri tempat di mana istri pindah tempat duduk, padahal saya nggak niteni (tidak memperhatikan). Hp di dalam tas istri saya telepon barangkali sudah ditemu orang. Ternyata tidak ada yang mengangkat.

Lalu saya telpon seseorang minta saran bagaimana agar tas istri kembali. Oleh kawan saya, disarankan membaca doa qunut 5 kali. Ajaib, hp istri saya telpon balik ke hp saya dan orang tesebut ada di Mojoagung, dan menunggu saya agar tas istri saya segera diambil.

Kemaren lusa, istri kawan yang kehilangan emas dan surat-surat dalam satu tas. Lalu saya telpon kawan saya tersebut dan disarankan agar membaca Qunut 99 kali. Dan, bi idznillah, tas berisi emas bisa ketemu.

Bagaimana kalo kehilangan bojo? Khakhakha! Ternyata ada fungsi lain dari doa qunut ya.

Gus Zakky Hadzik

Pengasuh Tebuireng