Kiai Azaim Ingatkan Alumni Sukorejo Tidak Patut Posting Pendapat Wahabi

 
Kiai Azaim Ingatkan Alumni Sukorejo Tidak Patut Posting Pendapat Wahabi

LADUNI.ID, Situbondo - Para alumni Pondok Pesantren Salfiyah Syafi’iyah Sukorejo tidak patut memposting ceramah-ceramah di media sosial yang berasal dari selain paham ahlussunnah wal jama’ah, seperti memposting pendapat-pendapat Wahabi.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy yang disampaikan saat Reuni Alumni bertempat di Masjid Ibrahimy Sukorejo, Minggu malam (12/1).

Lebih dari itu, Kiai Azaim (sapaan takdzim KHR. Achmad Azaim Ibrahimy) juga berpesan kepada ribuan alumni yang hadir pada kesempatan tersebut, agar menjadikan momentum reuni ini sebagai momen kembalinya berfikir dan bertindak ala pondok Sukorejo.

“Jangan hanya mengunjungi kamarnya dulu dimana, ke pemandiannya, tapi cara berfikirnya harus juga dikembalikan” ujar Kiai Azaim dalam caramahnya, seperti dikutip Laduni.id dari aswajadewata.com pada Selasa (14/1).

Dalam acara tersebut, berbagai alumni dari seluruh Nusantara terlihat memadati rangkain kegiatan yang dimulai sejak tanggal 11 januari tersebut. Sebagai puncak acara, akan ditutup dengan pengajian yang digelar senin pagi ini (13/1).

Seperti diketahui, Reuni Alumni Pondok Sukorejo ini dirangkai dalam Haul Majemuk keluarga besar Pesantren yang berdiri sejak tahun 1908 silam.