Begini Cara Taubat Orang yang Meninggalkan Shalat Lima Waktu

 
Begini Cara Taubat Orang yang Meninggalkan Shalat Lima Waktu

LAUDNI.ID, Jakarta – Kita semua tahu bahwa shalat lima waktu adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap umat Islam di mana pun. Sebab, shalat lima waktu selain sebagai kewajiban juga akan diganjar pahala bagi yang melaksanakannya. Begitupun sebaliknya, orang yang tidak melaksanakan shalat lima waktu, maka akan berdosa.

Lalu bagaimana dengan umat Islam yang tidak mengerjakan atau meninggalkan shalat? Bisakah dia bertaubat? Bagaimana cara bertaubat orang yang meninggalkan shalat? Dikutip dari laman NU Online sebagaimana dikutip Muslim Moderat, berikut ini adalah cara taubat orang yang meninggalkan shalat.

Seperti diketahui, tobat adalah hal yang wajib dilakukan bagi setiap orang Mukmin yang telah melakukan maksiat kepada Allah SWT. Tobat dilakukan tak lain sebagai syarat utama agar dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT.

Dalam Al-Qur’an, Allah berfirman:

ياأيها الذين آمَنُواْ توبوا إِلَى الله تَوْبَةً نَّصُوحاً عسى رَبُّكُمْ أَن يُكَفِّرَ عَنكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ

Artinya, "Wahai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya. Mudah-mudahan Tuhanmu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu," (Surat At-Tahrim ayat 8).

Tobat wajib dilakukan dengan sesegera mungkin setelah seseorang melakukan maksiat, apapun jenis maksiat yang dilakukannya, dosa kecil dan dosa besar. Sebab jika tidak segera tobat, maka seseorang menganggap remeh dosa dari maksiat yang telah dilakukannya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN