Biografi Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H.

 
Biografi Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H.
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Daftar Isi Biografi Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H.

  1. Kelahiran
  2. Pendidikan
  3. Mendirikan Pesantren
  4. Jasa Abah Mudlor
  5. Teladan
  6. Karya-Karya
  7. Referensi

Kelahiran

Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H. atau yang kerap disapa dengan Abah Mudlor lahir pada 09 Agustus 1937 di Desa Kauman, Babat, Lamongan. Beliau merupakan anak keenam dari sepuluh bersaudara, dari pasangan H. Muchdlor dan Hj. Nasiyah.

Abah Mudlor dilahirkan dari keluarga pejuang dalam bidang pendidikan. Banyak jasa dari keluarga besarnya, salah satunya adalah mendirikan Madrasah At-Tahdzibiyah dan Madrasah Bintang Sembilan, selain juga telah berhasil mendirikan koperasi.

Pendidikan

Pada saat berumur sembilan tahun, Abah Mudlor memulai pendidikannya dengan mondok di Pesantren Sawahan, Babat. Di tempat ini, beliau menghabiskan waktu selama tiga tahun, yaitu sejak tahun 1948 sampai dengan 1951. Di sini pula beliau mengabdikan diri kepada KH. Mudloffar.

Tepat pada tanggal 1 Januari 1950, Abah Mudlor menyelesaikan pendidikan formalnya di SR Islam di Babat yaitu MI At-Tahdzibiyah. Sejak masa itulah bakat berorganisasinya tumbuh. Bersama teman-temannya, beliau mendirikan sebuah orkes Bunga Tanjung yang terdiri dari lima personel. Pada setiap pementasan, Abah Mudlor yang kala itu masih kecil selalu ditunjuk sebagai MC sekaligus personil yang memainkan arkodion.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya