PCNU Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes-Ponpes

 
PCNU Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes-Ponpes

LADUNI.ID, Bandar Lampung – Dalam rangka mengantisipasi warga dan santri agar tidak terinfeksi virus corona, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap pondok-pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Bandar Lampung.

Penyemprotan ini tepatnya di dilaksanakan pada Sabtu (21/3) lalu yang dilaksanakan secara bertahap kepada seluruh pondok pesantren yang ada di kota berjuluk Tapis Berseri itu.

“Penyemprotan  dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan pondok pesantren,” terang Wakil Ketua PCNU Bandar Lampung Rudy Irawan, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman nulampung.or.id pada Senin (23/3).

Rudy Irawan yang juga merupakan akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung ini mengatakan bahwa untuk hari pertama penyemprotan dilakukan di Ponpes Madarijul Ulum, Ponpes Darul Falah, Ponpes Kanza Al Amin Bandar Lampung, dan Ponpes Nashihuddin Kemiling.

“Nantinya seluruh kawasan dan lingkungan pondok pesantren akan kita bersihkan dan semprotkan desinfektan, kamar-kamar, maupun ruangan-ruangan yang biasa menjadi lalu lintas orang,” terang Rudy Irawan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Madarijul Ulum, KH Ihya ‘Ulumuddin menjelaskan bahwa selama ini pondok pesantren telah berupaya untuk melakukan antisipasi maupun pencegahan. Namun karena keterbatasan, kegiatan belum berjalan maksimal.

“Oleh karenanya kami sangat berterimakasih dibantu oleh PCNU ini,”  terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Bandar Lampung. “Kami sangat menyambut baik dan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh PCNU ini. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah langkah ikhtiar kita agar terbebas dari virus yang saat ini tengah melanda kita semua,” jelasnya.