Pesantren Masyariqul Anwar 2 Cirebon

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Masyariqul Anwar 2 Cirebon

Profil

Pondok Pesantren Putra Putri Masyariqul Anwar-2 Kebon Jati atau disingkat PPMA-2 Kebon Jati didirikan oleh KH. Makhtum Hannan beserta Nyai Hj. Aminah pada tahun 2010. Pesantren ini merupakan pengembangan dari pondok pesantren yang ada di Babakan Ciwaringin Cirebon.

PPMA-2 Kebon Jati didirikan dengan tujuan melahirkan sumber daya manusia yang berilmu pengetahuan dan berwawasan komperhensif menuju pada peningkatan kwalitas fikir dan dzikir dengan sanggup memperjuangkan nilai-nilai islami dan mampu berkiprah dalam masyarakat.
 
PPMA-2 Kebon Jati adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan yang mengacu pada pemahaman al-Kutub as-Salaf, berupaya mewujudkan kiprah pengabdian kepada Allah Swt dan berrtanggung jawab. lahir didasarkan atas keinginan mengkader muslim dan muslimah yang mempunyai akidah islamiyah, berkualitas dan berhaluan ahlus sunah wal jama’ah ( Hikman Wa Syar’an ).

Melestarikan nilai-nilai lama yang baik serta mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik, sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat saat ini. Media Pendidikan yang tersedia di Pondok Pesantren Putra Putri Masyariqul Anwar -2 Kebon Jati mencakup pendidikan formal pengajian al-Qur’an, kajian ilmu-ilmu agama, diskusi, bahsul masail, halaqoh, pengembangan bakat dan minat dan pelatihan keterampilan.
 
Pengasuh

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.