Lagi, Peduli Kemanusiaan Atas Pandemi Covid-19, GP Ansor dan Banser Jaktim Bagikan Masker

 
Lagi, Peduli Kemanusiaan Atas Pandemi Covid-19, GP Ansor dan Banser Jaktim Bagikan Masker

Salah satu anggota Banser Jakarta Timur sedang memakaikan masker pada anak kecil yang tidak memakai masker. (Foto: laduni.id)

LADUNI.ID, Jakarta - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) dan Banser Jakarta Timur kembali bagikan masker dan 500 nasi kotak bagi masyarakat terdampak di wilayah kecamatan Duren Sawit Jakarta timur, Minggu ( 17/05/2020).

Menurut Ketua PC  GP Ansor  Jakarta Timur Abdul Majid, kegiatan tersebut sebagai kepedulian Ansor atas virus Corona yang mewabah di Jakarta Timur. Ia mengatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat  melawan Virus Corona. Salah satunya, lanjut dia, dengan memberikan alat pelindung diri berupa masker pada pengguna jalan raya yang ditemukan tidak memakai masker.

“Dampak pandemi ini memang sudah sangat memprihatinkan. Maka demi kemanusiaan, kami (Ansor Jaktim) berinisiatif menghimpun dana untuk pembuatan masker. Alhamdulillah hari ini terlaksana, kami bagikan ke masyarakat,” kata Majid kepada laduni.id saat ditemui dilokasi kegiatan di kecamatan Duren Sawit.

Baca Juga: RMI Bersama Ulama dan Pesohor Galang Dana untuk Guru Ngaji

Selain itu menurut dia, wabah ini sangat terasa bagi masyarakat. Perekoniman menurun akibat pandemi ini. Atas persoalan tersebut, ungkap dia, Ansor dan Banser membagikan menu berbuka puasa untuk masyarakat.

“Masyarakat menengah kebawah adalah sasaran kami, kami sangat prihatin atas terjadinya wabah ini, oleh sebab itu atas dasar kemanusiaan Ansor Jakarta Timur terus bergerak dan melakukan aksi sosial dari awal pandemi ini dari awal hingga saat ini,” tutur dia.

Disisi lain kata dia, Ansor bersama Banser Jakarta Timur melakukan penyemprotan desinfektan tempat-tempat ibadah. Hal itu, lanjut dia, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan desinfektan masih terus kami lakukan, pembagian masker, dan pembagian hand sanitizer,” kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti sosial Ansor Jakarta Timur dilakukan dengan cara mendatangi warga terdampak, baik yang ada dirumah atau yang sedang dijalanan seperti pemulug maupun ojol yang melintas, sambil ngabuburit di bulan puasa.

Baca Juga: Jangan Berprasangka Buruk pada Ulama yang Dekat dengan Penguasa

Disamping itu, Ia pun menyebutkan sumber  biaya kegiatan itu dihasilkan dari para donatur yang peduli kemanusiaan.

“Melalui pengurus Ansor dan Banser baik tingkat PC dan PAC Se-Jakarta Timur bahu membahu mengumpulkan dana untuk kegiatan tersebut,” ucap dia.

"Alhamdulillah, dengan kesadaran dan kekompakan para pengurus Ansor dan Banser Jakarta Timur, kegiatan ini dapat terlaksana. Sehingga bisa berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini," tambah dia.

Kontributor: Ansor Jaktim