Menguasai Banyak Ilmu

 
Menguasai Banyak Ilmu

LADUNI.ID, Jakarta - Ust Hidayat Nur, nama ini pertama kali saya dengar dari Gus Maghfur LBM PWNU Jatim sepuluh tahun lalu, saat beliau menulis buku hadis-hadis yang dituduh palsu oleh kalangan Salafi. Berikutnya saya pertama kali berjumpa saat bedah buku beliau tentang MTA (Majlis Tafsir -terjemah- Al Qur'an) dalam perhelatan Konferensi Wilayah NU Jatim di Pondok Bumi Shalawat, Sidoarjo.

Setelah itu kami lebih sering mengikuti karya-karya beliau yang banyak diterbitkan di Penerbit Muara Progresif, buku-buku saya juga diterbitkan di sana.

Kiprah keilmuan beliau yang saya ikuti, di samping kajian hadis, adalah masalah Aqidah Asy'ariyah. Mendetail betul penguasaan beliau, baik dalam hal pemantapan maupun bantahan khususnya kepada kalangan yang menyerang Asy'ariyah, seperti masalah Takwil, Tasybih, Tajsim, Tafwidl dan lainnya. Kali ini beliau menulis sebuah buku yang membongkar klaim Salafi yang mengaku-ngaku pengikut Salaf dalam hal Aqidah namun sebenarnya lebih dekat kepada pemahaman Syekh Ibnu Taimiyah.

Karena watak aslinya beliau adalah gemar membaca kitab yang ditopang dengan kecerdasan, hampir semua disiplin ilmu Islam mampu beliau jelaskan dengan detail, baik Faraidl, Waris, Ilmu Haid (padahal istiqra' beliau masih pada 1 wanita), kajian Bahtsul Masail dan sebagainya. Kiprah keilmuan beliau di samping di Jawa Tengah juga sudah merambah ke Negeri Jiran, Malaysia, khususnya Johor.

SPESIFIKASI BUKU:

Judul  : Klaim Dusta Salafi Wahabi tentang Akidah Salaf (Pre Order)
Penulis  : Nur Hidayat Muhammad
Ukuran  : 15,5x23 cm
Tebal :  422 hal (xii + 410)
ISBN  : 978-602-5653-55-1
Harga Normal  : 100.000 IDR
Pre Order : 80.000 IDR
Keterangan  : Pengiriman Pre Order Serentak tanggal 15-20 Juni 2020 M.

Untuk info pemesanan silahkan hubungi ke 0856-0118-9556 (via WA/SMS/ Phone). Terima kasih atas kerjasamanya.

•] Foto bersama Ust Hidayat di Jawa Tengah. Beliau selalu siap berdialog dengan Salafi, namun belum siap dimarahi Bu nyai.

*) Oleh Ustadz Ma'ruf Khozin