PCNU Jaktim Gerakan Kemandirian Ekonomi Umat dengan Rumah Pangan NU

 
PCNU Jaktim Gerakan Kemandirian Ekonomi Umat dengan Rumah Pangan NU

Direktur Rumah Pangan NU Jaktim, Eddy Lestiono menyerahkan bantuan sembako Rumah Pangan NU secara simbolis kepada ketua MWC NU Cakung, KH. Udin Muin

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Timur (PCNU Jaktim) menggelar sosialisasi program Rumah Pangan NU. Program  tersebut, menurut sekretaris PCNU Jaktim, Syarif Cakhyono, merupakan realisasi Musyawarah Kerja Cabang  (Musykercab) PCNU Jaktim.

"Rumah Pangan NU ini hasil Musykercab PCNU Jaktim ke I Tahun 2020 yang harus dilaksanakan sebagai amanah Musykercab tentang program kemandirian ekonomi umat," ucap Syarif Cakhyono, saat melakukan sosialisasi hasil Musykercab PCNU Jaktim, di Padaengan, Penggilingan, Cakung, Jaktim, Jumat (12/6/2020), Malam.

Lebih lanjut kata dia, PCNU Jaktim terus melakukan sosialisasi ke pengurus NU pada semua tingkatan. Sebab, Rumah Pangan NU ini akan menjadi rumah pemasaran home industri warga NU di Jaktim. 

"Juga membantu warga NU yang ingin menjadi pelaku usaha. Mereka yang berminat menjadi pengusaha mandiri bisa dibantu dari Rumah Pangan NU ini. Kita berikan dia barang dari Rumah Pangan NU. Selain itu juga memulai belanja ke rumah tetangga," beber dia.

"PCNU akan terus lakukan sosialisasi kepada pengurus MWC, Ranting, Badan Otonom, maupun Lembaga," terang dia, melanjutkan.

Dia juga menjelaskan, Rumah Pangan NU sebagai rintisan pelaku ekonomi bagi warga NU. Juga, kata dia, menghimpun para pelaku usaha warga NU di Jaktim.

"Jadi, selain kerjasama dengan para pelaku usaha warga NU di Jaktim juga membuka kerjasama dengan para investor yang siap bekerjasama dengan Rumah Pangan NU. Tentunya dengan harga terjangkau," jelas dia.

"Adapun teknisnya sudah diatur oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jaktim," tambah dia.

Seiring dengan sosialisasi tersebut, Ketua LPNU Jaktim, Khoerusalim Ikhs, menyebutkan LPNU Jaktim sebagai pelaksana program akan terus melakukan evaluasi, menghimpun dan menjadi pendamping para pelaku usaha.

"Kami akan terus melakukan pelatihan keriwausahaan sekaligus melahirkan pelaku usaha bagi warga NU di Jaktim yang berminat kami didik dan kami latih," urai dia.

Ia juga mengatakan, program tersebut sudah dibuatkan teknisnya agar para pelaku usaha menjadi profesional.

"Kami buatkan teknisnya, latih managemennya, pengelolaannya agar profesional," kata dia.

Sementara, Ketua PCNU Jaktim, KH. Fatonah berharap program tersebut dapat berjalan sesuai harapan bersama.

"Terus ikhtiar dalam memajukan ekonomi umat, agar warga NU di Jaktim lebih mandiri," kata dia, menutup sosialisasi.

Sosialisasi diakhiri dengan penyerahan sembako bantuan dari Sekretaris FPKB DPR RI, Drs. H. Fathan Subchi yang dibelanjakan dari Rumah Pangan NU Jaktim.

Hadir pada sosialisasi tersebut yang digelar di MWC NU Cakung, Wakil Rais PCNU Jaktim, KH. Abdul Rojak, Wakil Katib, KH. Zarkasyi Usman, Direktur Rumah Pangan NU, Eddy Lestiono,  Ketua MWC NU Cakung, KH. Udin Muin, Muslimat NU Jaktim dan sejumlah pengurus Ranting NU Cakung Jaktim. (*)