Pesantren Manba’ul Ulum Lampung Selatan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Manba’ul Ulum Lampung Selatan

Profil
Pesantren Manba’ul Ulum berdiri pada tahun 1991 yang didirikan oleh KH. Nur Muhamad di desa Gayau Sakti. Beliau mulai merintis dari kegiatan anak-anak yang mengarah kepada pendidikan. Dari hari kehari bulan kebulan dilalui Alhamdulillah hampir 85%  anak anak yang ada dilingkungan sudah bisa di tata untuk di arahkan kependidikan agama islam.

Pada bulan oktober 1999 terjadilah keputusan yang berisi untuk mengembangkan pendidikan agama dalam wadah pondok pesantren, Dari hasil musyawarah sebagian tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang di hadiri 8 orang di kediaman Bp. Hasbi. yaitu : Nur Muhammad, M.Hasbi, Amin Makmun, Hasbullah, Maksum, Nur Huda, Abdul Malik, Sodiq Masduki sekaligus pembentukan panitia (sebagai panitia pendiri Manba’ul Ulum) memberanikan diri untuk membeli tanah Bp. Mahfudz yang berdomisili dilingkungan gayau sakti tepatnya di dusun V kampung Gayau Sakti seluas 7875M2.

Setelah tanah tersebut dinyatakan dibeli oleh panitia pendiri, maka kegiatan anak-anak langsung dipindahkan ke tempat yang baru dibeli tersebut, pada tanggal 09 Oktober 1999 yang sebelumnya bertempat di masjid al-jauhar Pada saat itu terdapat satu bangunan rumah yang berukuran 6 X 10 M yang di fungsikan sebagai bangunan multi guna diantaranya : Sebagai asrama putra, musholla, tempat pendidikan, aula, dll. pada tahun 2000 alhamdulillah dapat membangun mushollah pesantren,

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.