Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Al Hakim  Yogyakarta

Profil

Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati  Sleman Yogyakarta sendiri berdiri pada akhir tahun 1999. Berdirinya Panti Asuhan ini saat kunjungan yang dilakukan oleh pengasuh ke sebuah Panti Asuhan. Saat itu beliau terinspirasi dan berniat untuk mendirikan sebuah Panti Asuhan dengan metode pengasuhan yang sesuai dengan syariat agama Islam.

Beliau bekerja pada Departemen Agama Provinsi DIY, dengan jabatan  bagian kepengurusan  Haji, Zakat dan Wakaf. Beliau adalah Bapak Drs. H. Sigit Warsito M.A. kemudian istri beliau yang Dra. Hj. Ibu Juni Setya Suryawati menjadi salah satu pengasuh dan menjabat sebagai Kepala TK IT Sinar Melati yang berada dibawah yayasan Sinar Melati pula.

Beliau-beliaulah yang selama ini berjuang untuk kelangsungan hidup dan kebutuhan hidup anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Al Hakim.

Dengan memiliki visi “Berani Hidup Berakhlaq Mulai” kami ingin anak-anak bersekolah di dalam lingkungan Panti Asuahan. Dan semoga Allah memudahkan, kami berencana segera membuka MTs Al Hakim. Untuk gedung santri laki-laki terpisah dari gedung santri perempuan. Jadi masing-masing mempunyai fasilitas sendiri-sendiri.

Pengalaman dan perjuangan kami mengurus Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati  Sleman Yogyakarta ini sejak tahun 1999 cukup mendapatkan banyak perkembangan dan kemajuan yang didapatkan bila dibandingkan saat baru didirikan. Saat ini Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati  Sleman Yogyakarta sudah mempunyai gedung sendiri yang permanen dan berbadan hukum.



Pengasuh

Drs. H. Sigit Warsito. M.A & Dra. Hj. Juni Setya S.

Alamat

Padasan, RT 004/016, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta

Kode Pos: 55582
Telpon: (0274) 898222
HP: 0838-6918-5523