TK Islam Terpadu Sultan Agung 01 Semarang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Terpadu Sultan Agung 01 Semarang

Profil

KB-TK Islam Sultan Agung 01 didirikan pada tahun 2003. Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Bidang Dikdasmen berfikir perlunya pendidikan agama dan moral sejak dini. Masa anak usia dini adalah masa anak Golden West dimana masa itu adalah masa emas anak dalam pertumbuhannya. Di masa pertumbuhan anak harus didasari dengan dasar agama yang kuat, karena di harapkan pada masa remaja nanti anak sudah memiliki dasar agama dan moral yang baik.

Memandang pentingnya pendidikan anak di usia dini maka yayasan badan wakaf bidang dikdasmen pada tahun 2003 mendirikan KB-TK Islam Sultan Agung 01 di kota Semarang tepatnya di Jl.Sompok II no.6 Semarang.

Respons masyarakat sekitar sekolah baik sekali dengan adanya pendidikan anak usia dini atau (TK) yang berlandaskan islami. Mereka berharap anak-anak mereka bisa mendapatkan ilmu agama yang bisa menjadi landasan mereka dalam kehidupannya kelak. Dengan bermodal gedung sewa maka pada tahun 2003 resmilah KB-TK Islam Sultan Agung 01 didirikan. Alhamdulilah dari semenjak berdiri sampai sekarang masyarakat masih mempercayakan anak-anaknya untuk sekolah di KB-TK Islam Sultan Agung 01

KB/TK Islam Sultan Agung 01 berdiri dalam naungan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang dalam badan pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen). TK ISSA 01 berdiri pada tahun 2003 

Kurikulum

KB-TK ISLAM SULTAN AGUNG 01 menyelenggarakan program pendidikan umum dan pendidikan keagamaan Islam untuk anak usia 2-6th. Kurikulum yang di gunakan adalahkurikulum tahun 2013yang mencakup pengembangan Moral dan Nilai-nilai agama, sosial emosional,fisik motorik kasar dan halus, kognitif dan bahasa.

Melalui pemberian ransangan, stimulasi dan bimbingan,di harapkan akan meningkatkan perkembangan perilaku dan sikap melalui pembiasaan yang baik,sehingga akan menjadi dasar utama dalam pembentukan pribadi anak sesuai dengan nilai-nilai agama dan masyarakat.

 Ekstrakurikuler 

  1. Ektra Gambar
  2. Ekstra Tari
  3. Ekstra Lazy
  4. Ekstra Komputer
  5. Ekstra Drumband
     

Alamat

Jl. Sompok II No.6, Lamper Lor, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon: (024) 8313116

Kode Pos: 50249