Pesantren Al Hikmah Pedurungan Semarang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al Hikmah Pedurungan Semarang

Profil

Pondok Pesantren Al-Hikmah Pedurungan lor Semarang adalah suatu lembaga pendidikan nonformal yang berbentuk pesantren di kota Semarang yang orientasi utama pendidikannya adalah bagaimana para santri yang belajar di pondok itu dapat belajar ilmu diniyah dan mengaji Al-qur’an dengan fasih dan tartil, pondok pesantren al-Hikmah Pedurungan Lor dirintis oleh KH. Drs. M. Qodirun Nur beserta istrinya Ibu Nyai Hj. Nur Mardiyah, AH. Sekitar tahun 1985, dan sampai saat ini beliau masih menjabat sebagai pengasuh Pondok Pesantren al-Hikmah Pedurungan lor.

Pondok Pesantren Al-Hikmah Pedurungan lor Semarang terletak kurang lebih 100 m dari jalan raya Pedurungan–Penggaron, yang tepatnya di jalan Pesantren No. 03 Pedurungan Lor Semarang . 

Lokasi pondok pesantren Al-Hikmah ini stategis dan ideal sebagai sarana belajar mengajar, karena mudah dijangkau. Di sekitar pondok pesantren Al-Hikmah terdapat Sekolah Dasar Harapan Bunda, SMP dan SMA At-Thohiriyyah, SMP dan STM Pandanaran, STM Majapahit dan Madrasah Aliyah Negeri I (MAN I) Semarang. Pondok Pesantren Al-Hikmah adalah pesantren yang bukan terdiri dari satu komplek yang terpisah dari lingkungan masyarakat, akan tetapi menyatu dengan rumah-rumah masyarakat di sekitarnya. 

Sejarah
Pondok Pesantren Al-Hikmah Pedurungan lor Semarang adalah suatu lembaga pendidikan nonformal yang berbentuk pesantren di
kotaSemarang yang orientasi utama pendidikannya adalah bagaimana para santri yang belajar di pondok itu dapat belajar ilmu diniyah dan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.