Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur Bantul

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur Bantul

Profil
Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur didirikan di Kabupaten Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Hari Jumat Tanggal 24 Maret 2006 dan diresmikan pada Hari Rabu Tanggal 27 Agustus 2007. Dibangun di atas tanah waqaf seluas 1.153 mterletak di sebelah Timur Dusun Kadirojo, Kelurahan Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul. Secara administratif, gedung Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur masuk wilayah Dusun Bantulkarang, Kelurahan Ringinharjo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul.

Namun secara sosiologis kaitannya dengan hubungan bermasyarakat, Panti Asuhan Putra Islam An Nur, cenderung lebih banyak berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Kadirojo, Kelurahan Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul. Denah lokasi Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur terlampir.

Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur telah menjadi badan hukum dengan Akte Notaris No 04, Tertanggal 24 Maret 2006 dan telah terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Bantul. Sebagai sebuah lembaga, panti ini juga aktif mengikuti beberapa kegiatan diantaranya Forum Silaturahmi Panti Asuhan se-Kabupaten Bantul (FORKOM).

Dalam perkembangannya, Panti Asuhan An Nur memiliki empat gedung lokal yang terdiri dari 1 lokal gedung asrama, 1 lokal gedung pengasuh dan logistik, 1 lokal gedung Bina Kerja dan 1 masjid. Sementara Panti Asuhan Yatim Putra Islam An Nur memiliki 33 anak asuh 7 pengasuh 4 tenaga pengajar dan 1 tenaga logistik.


Alamat

Dusun Bantulkarang, Kelurahan Ringinharjo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Kode Pos:  55713
Telepon: (0274) 6461924