TK Islam Asy-Syukriyyah Tangerang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Asy-Syukriyyah Tangerang

Profil
TK Islam Asy-Syukriyyah merupakan lembaga pendidikan prasekolah di bawah naungan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang yang beralamat di JL. KH Hasyim Ashari No. 60, Kel. Poris Plawad Indah kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, propinsi Banten. TK Islam Asy-Syukriyyah berada di posisi yang strategis karena berada di jalanutama dan di kelilingi oleh perumahan-perumahan elit di sekitarnya. Sekolah ini didirikan oleh Bapak KH. Acep Abdul Syukur dan Ibu Hj. Iyus Rusnani yang kemudian menjadi kepalasekolah pertama di TK Islam Asy-Syukriyyah. Beliau memimpin TK Islam Asy-Syukriyyah selama 19 tahun.

TK Islam Asy-Syukriyyah berdiri pada tahun 1987 sesuai dengan izin operasional dengan nomor karena banyaknya permintaan masyarakat untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak usia dini di lingkungan Yayasan Islam Asy-Syukriyyah. Untuk mengakomodasi permintaan ini maka didirikanlah TK Islam Asy-Syukriyyah. Pada waktu itu, Yayasan Islam Asy-Syukriyyah sudah memiliki 2 unit pendidikan yaitu MTs dan MI Asy-Syukriyyah.

Pada tahun pertama, ada satu kelas yaitu kelompok B dengan jumlah siswa 27 anak.  Jumlah yang cukup besar untuk awal berdirinya sebuah TK. Fasilitas yang ada pun hanya fasilitas seadanya. Namun karena respon masyarakat yang sangat baik maka pada tahun kedua sudah mampu membuka 2 kelas dengan jumlah siswa 50 anak. Begitulah seterusnya dari tahun ke tahun kepercayaan masyarakat semakin baik sehingga setiap tahun jumlah siswanya semakin bertambah.

Akreditasi dengan nilai A (amat baik) di raih pada tahun 2007. Atas permintaan masyarakat pada tahun 2008 dibukalah jenjang pendidikan untuk kelompok bermainya itu untuk anak usia 3-4 tahun. Tahun 2014, dibuka kelas toddler. Kelas yang diperuntukkan bagi anak-anak usia  2 – 3 tahun. Jadi sampai saat ini sudah ada 4 jenjang pendidikan di bawah naungan TK Islam Asy-Syukriyyah yaitu Toddler, Kelompok Bermain, Kelompok A dan kelompok B. Saat ini TK Islam Asy-Syukriyyah menempati gedung dua lantai, lantai satu diperuntukan bagi Kelompok  Toddler,  Playgroup  dan Kelompok A.  Lantai 2 di gunakanuntuk kegiatan.

Visi dan Misi
Visi:
Sekolah Berstandar Nasional Yang Mampu Mencetak Generasi Robbani

Misi :
1. Mengenalkan Allah dan Rasul-Nya dalam setiap aktivitas bermain dan belajar.
2. Menciptakan lingkungan pembelajaran yang aman, menyenangkan dan bermakna.
3. Mengenalkan aktivitas sehari-hari melalui kegiatan sekolah.
4. Menjadikan pendidik dan tenaga pendidik sebagai teladan dan mampu melakukan tugasnya secara professional.
5. Menyediakan sarana prasarana yang mendukung KBM.
6. Mewujudkan manajemen sekolah yang bemutu.

Program Kegiatan
TK Islam Asy-Syukriyyah menggunakan konsep pembelajaran melalui pendekatan sentra, yaitu sentra balok, sentra main besar, sentra main peran kecil, persiapan, bahan alam, imtaq dan sentra seni. Penerapan kurikulum menggunakan kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional di integrasikan dengan kurikulum sekolah.

Alamat
 Jl. KH Hasyim Ashari No.41, RT.003/RW.002, Poris Plawad Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten
Kode Pos: 15141