Majelis Taklim Azzahro Bekasi

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Taklim Azzahro Bekasi

Profil
Merupakan majelis ilmu dan wadah silaturohim bagi ummahat/muslimah yang berada tidak hanya di lingkungan Mekar Indah saja tetapi juga di wilayah Cikarang Baru dan sekitarnya. Kajian Ummahat MT. Azzahro dimaksudkan untuk membekali para ummahat dengan pengetahuan dan wawasan agama Islam yang luas. Tema materi bahasannya tematik. Tema berbeda pada setiap pertemuannya. Dibawakan dengan sangat menarik, jelas, lugas dan mudah dicerna oleh para asatidz/asatidzah yang mempunyai kapasitas keilmuan yang mumpuni.

MT. Azzahro sangat memahami betapa pentingnya peranan seorang ibu. Ibu yang sholehah dan cerdas berilmu adalah kunci masa depan sebuah bangsa.  Masa depan suatu bangsa amat bergantung pada peranan para ibu. Ibulah kunci peradaban. Ia adalah guru/sekolah bagi anak-anaknya (juga pendukung keberhasilan suaminya). Peranan seorang ibu amat crucial di dalam keluarga, lingkungan dan bangsanya.

Menyadari sedemikian pentingnya peranan seorang ibu, MT. Azzahro ingin mengambil peran sebagai salah satu oase khususnya bagi para ibu untuk menimba ilmu dan memperluas wawasan keIslaman. Sepulangnya dari kajian para muslimah ini diharapkan dapat mengaplikasinya ilmunya di dalam keluarganya. Kami percaya bahwa jika, anak-anak dididik dengan baik di dalam keluarga yang baik oleh seorang ibu yang sholehah dan cerdas berilmu maka lingkungan juga akan baik dan ummat akan selamat. Jika ini yang terjadi kita boleh berharap bahwa generasi penerus kelak adalah generasi yang kuat dan peradaban Islam akan berjaya. Maka tidak salah jika sering dikatakan “Mencerdaskan Ummahat (akan) menyelamatkan Ummat”.

Mengingat pentingnya menyebarkan dakwah seluas-luasnya demi menjangkau sebanyak-banyaknya ummat, maka MT. Azzahro berusaha untuk menyebarkan materi dakwah dari para asatidz/asatidzah dari setiap kajian MT. Azzahro yang dikemas berupa tulisan melalui media grup WA dan sekarang media Website DKM Masjid Mekar Indah.

KAJIAN RUTIN
1. Sabtu Bada Shubuh:  Kajian Kitab Madarijus Salikin oleh Ust Syarifudin Jatnika Lc MA, Bada Maghrib – Kajian Hadis
2. Ahad Bada Shubuh:   Kajian Tafsir Oleh Ust Sonai Abdurrahnan Lc, 
3. Bada Maghrib Minggu 1 dan 3: Kajian Fiqih Oleh Ust Nabani Idris
4. Minggu 2 dan 4: Kajian kitab Taklim muta’alim Oleh Ust Hasan Basri Al Bantany
5. Rabu Jam 09.00  MT Nurul Jannah
6. Kamis Jam 09.00 MT Azzahro]

 

Alamat
Jl Puspita II no 2, RW 04 RW XI, Mekarmukti, Cikarang Utara, Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat
Kode Pos: 17530
HP : +62 813-1455-6577