Karomah KH. R. A. Arwan Bauis., S.H yang Dapat Menurunkan Hujan di Tanah Arab

 
Karomah KH. R. A. Arwan Bauis., S.H yang Dapat Menurunkan Hujan di Tanah Arab

LADUNI.ID, Jakarta - Ada kisah menarik terkait karamah yang dimiliki oleh KH. R. A. Arwan Bauis., S.H. Kisah ini diceritakan oleh Pembimbing KBIH Ar-Raudhah KH. Abu Salim Aliy.

Di saat jutaan umat Islam berkumpul di Mina, cuacanya sangat panas, terutama bagi orang-orang Indonesia. Menurut penuturan  KH. Abu Salim Aliy, pada Minggu, 5 Oktober 2014, siang suhu udara mencapai 47 derajat celcius.

Menghadapi cuaca ekstrim tersebut, KH. Abu Salim Aliy merencanakan untuk melakukan nafar awal, yakni meninggalkan Mina lebih awal sehari untuk kembali ke Makkah. Rencana inipun lantas dikonsultasikan kepada Ketua KBIH Ar-Raudhah KH. R. A. Arwan Bauis., S.H yang berada di Yogyakarta.

Akan tetapi,  KH. R. A. Arwan Bauis., S.H justru menyarankan agar para jemaah diajak mengamalkan ayat “Ya naaru kuni bardan wa salaman” yang artinya wahai api, jadilah dingin dan membawa keselamatan. Para jemaah pun lantas diajak membaca petikan ayat tersebut sebanyak 100 kali.

“Atas petunjuk Ketua KBIH Ar-Raudhah bapak KH. R. A. Arwan Bauis., S.H, jemaah habis Duhur kita ajak membaca, yaa naru kuni bardan wasalaman 100 kali. Alhamdulillah, tidak lama kemudian mendung dan gerimis,” tutur KH. Abu Salim Aliy mengakhiri ceritanya.

Kejadian tersebut merupakan sebuah keajaiban. Berarti doa tersebut langsung dikabulkan oleh Allah SWT. Karena itu pulalah jemaah Ar-Raudhah dapat mengambil nafar tsani.