Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Sorong Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Khidmat

 
Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Sorong Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Khidmat

LADUNI.ID, Jakarta - Keluarga Besar Madrasah Diniyah (Madin) Al-Ibriz Iru Nigeiyah dan TPQ As-Salam Kampung Kurwato, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.  Keluarga Besar Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah dan TPQ AS-SALAM Kampung Kurwato, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, berjalan penuh khidmat dalam bingkai kesederhanaan,” ujar Ustadz Agus Setyabudi, salah seorang pengajar di Madrasah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah, kepada Laduni.id, Minggu (15/11).

Kendati begitu, Ustadz Agus mengatakan bahwa meskipun berjalan dengan begitu sederhana, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tetap menyiratkan makna keberkahan bagi umat muslim yang ada di Sorong, Papua Barat.

Selain itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar bersama TPQ As-Salam di Kampung Kurwato tersebut, juga menandakan bahwa penduduk di Pulau Papua, khususnya Papua Barat, memiliki kesamaan tradisi dalam memperingati salah satu hari besar di dalam Islam.

“Walau dalam kesederhanaan, semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua dan semoga kelak di hari akhir kita mendapatkan syafa'at dari Baginda Rasulullah. Aamiin Allahuma Aamiin,” lanjut Ustadz Agus.

Lebih dari itu, Ustadz Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan acara Maulid Nabi di salah satu kampung di Papua Barat itu.

“Terima kasih untuk semua saudara-saudar ku yang telah membantu hingga acara ini dapat terselenggarakan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah serta rahmat-Nya untuk saudara-saudariku sekalian. Aamiin yaa Rabbal 'alamin,” tutup Ustadz Agus.

Untuk diketahui, Madrasah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah adalah lembaga pendidikan yang kini dalam proses pembangunan dan merupaan program dari Pesantren Santri Goes to Papua (SGTP) Al Ibriz Iru Nigeiyah merupakan rencana pembangunan pesantren dari penyelenggaraan madrasah diniyah Al Ibriz Iru Nigeiyah Kurwato Sorong.

Adapun kegiatan SGTP sendiri telah diselenggarakan oleh PPM Aswaja di bawah naungan  Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang sudah berjalan lebih dari 5 tahun.

 

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

 

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato