Menyikapi Suami yang Biseksual Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

 
Menyikapi Suami yang Biseksual Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

LADUNI.ID, Jakarta – Tulisan ini merupakan tanya jawab dari 101 persoalan perempuan yang tulis oleh Prof. Habib Quraish Shihab. Di dalam tulisan ini akan menjelaskan tentang menyikap suami yang biseksual dalam pandangan Prof. Habib Quraish Shihab.

***

Saya ibu dari 2 orang anak, sudah berumah tangga selama 12 tahun dan kehidupan kami lumayan berkecukupan, tapi belum lama ini saya baru tahu kalau suami saya itu juga pencinta sesama jenis, bagaimana dengan perkawinan saya Pak, apakah saya teruskan atau saya gugat cerai suami saya? Mohon pertolongannya, Pak.

Mencintai sesama jenis, dalam arti homoseksual, bisa akibat penyakit kejiwaan yang tidak dapat dihindari pelakunya dan bisa juga karena kedurhakaan.

Kalau karena kedurhakaan, maka ini adalah sesuatu yang sangat butuk lagi mengundang murka Allah. Kaum Nabi Luth, diporak-porandakan Allah karena dosa ini.

Lakukan shalat istikharah, bermohon kiranya Allah memberi pilihan dan jalan keluar terbaik. Keadaan anda mirip dengan Nabi Luth a.s yang istrinya mendukung pelaku homoseksual. Kendati demikian, Allah masih menami sang istri sebagai isti (baca antara lain QS. Hud 11:81).

Yang dituntut dari anda sekarang adalah berusaha menyadarkan suami atau mengobatinya sambil memohon ampun dan bantuan Allah. Demikian, wa Allah A’lam.

Sumber: M. Quraish Shihab. M. Quraish Shihab​ Menjawab 101 Soal Perempuan Yang Patut Anda Ketahui. Ciputat Tanggerang: Lentera Hati, 2011.