Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang

PROFIL

Pesantren Hidayatussalikin yang berlokasi di kelurahan Air Itam bediri di atas lahan seluas 8 hektare dan telah berdiri sejak tahun 1973 sekaligus pondok pesantren satu-satunya tertua di Pangkalpinang.

Saat ini pesantren diasuh oleh KH. A. Ja'far Shiddiq berasal dari Brebes Jawa Tengah yang diamanahi untuk meneruskan kepemimpinan pesantren Hidayatussalikin.

Untuk kurikulum (Kulliyyatul Mu'allimin Al-Islamiyyah) pesantren ini menerapkan KMI dan kitab kuning dengan menggunakan Irab Jawa (Utawi Iku).
Untuk pendidikan SD/MI (6 tahun), MTs (4 tahun) dan MA (3tahun).

Pondok Pesantren Hidayatussalikin selain melatih skill para santri berdialog harian bahasa Arab dan Inggris, juga mengajarkan para santri untuk memiliki kemampuan berwirausaha atau entrepreneur. Produk pertama yang diluncurkan ada Mie Nusantara, HSQua, dan tepung tapioka. Selain membuat produk di bidang makanan, pesantren ke depannya akan membuat produk rokok herbal dan membuat produk olahan kopi juga bisnis tour and traveling dan perusahan biro umrah. Pesantren Hidayatussalikin selain mempelajari ilmu agama, para santri Hidayatussalikin juga dididik untuk menjadi entrepreneur.

Pesantren Hidayatussalikin Bangka Belitung KH Ahmad Ja'far Siddiq, mengatakan selain mempelajari ilmu agama, para santri Hidayatussalikin juga dididik untuk menjadi entrepreneur.

Sumber:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.