Gus Yaqut Jadi Menteri Agama RI, Sahabat Ansor Diminta Mendoakan

 
Gus Yaqut Jadi Menteri Agama RI, Sahabat Ansor Diminta Mendoakan

LADUNI.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

"Yang keempat, Yaqut Cholil Qoumas akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama," demikian ungkap Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Meski saat ini Yaqut Cholil Qoumas masih berstatus anggota DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI, namun Presiden Jokowi mengumumkan akan melakukan pelantikan menteri baru pada besok.

"Dan pelantikan akan dilaksanakan besok pagi," tutur Jokowi.

Sementara itu, terkait pengangkatan Gus Yaqut menjadi Menteri Agama RI banyak kalangan yang mendukung sekaligus mendoakan agar Gus Yaqut bisa amanah. Salah satu pesan tersebut disampaikan oleh Gus Lukman Tremas.

“Doakan Gus Yaqut jadi Menag yang amanah, selamet dunyo akhirot (selamat dunia akhirat, Red.). Itu yang penting,” harap Gus Lukman Tremas, melalui pesan suara kepada Laduni.id, Selasa (22/12/2020) sore.

Diketahui, pengangkatan Gus Yaqut sebagai salah satu menteri Jokowi bisa dibilang mengejutkan. Sebab, selama ini nama Gus Yaqut tidak terdengar sebagai kandidat calon menteri Jokowi.

“Silakan dishare, kumpulkan kawan-kawan piye carane (gimana caranya, Red.) berdoa bersama, istighatsah dan lain-lain di daerah masing-masing untuk mendoakan Gus Yaqut supaya amanah, selamat dunia akhirat, berkah. Aamiin,” tegasnya.

Selain Gus Yaqut, ada 5 orang lagi yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi menterinya di antaranya: Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial; Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, serta; M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.(*)

 

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob