Hukum Mendoakan Keburukan Kepada Suami Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

 
Hukum Mendoakan Keburukan Kepada Suami Menurut Prof. Habib Quraish Shihab

LADUNI.ID, Jakarta – Tulisan ini merupakan tanya jawab dari 101 persoalan perempuan yang tulis oleh Prof. Habib Quraish Shihab. Di dalam tulisan ini akan menjelaskan tentang hukum mendoakan keburukan kepada suami menurut Prof. Habib Quraish Shihab.

***

Apabila kita kesal dengan suami, bolehkah kita mendoakan agar sesuatu peringatan keras dari Allah datang kepadanya? Apakah doa seperti itu akan diijabah oleh Allah?

Selly, Desainer, Bintaro

Kehidupan rumah tangga tidak selalu berjalan mulus. Pasti di sana-sini dan sewaktu-waktu ada kesalahpahaman dan cekcok. Memang, salah satu cara melampiaskan kekesalan atau keresahan adalah doa. Tetapi doa hendaknya bukan yang buruk, karena “Bila seseorang mendoakan orang lain, maka malaikat akan mengaminkan sambil berdoa kiranya Allah memberi hal serupa kepada yang berdoa”.

Ini berarti jika Anda bermohon agar suami mendapat peringatan keras. Anda pun terancam memperolehnya karena malaikat berdoa yang serupa untuk Anda. Karena itu, berdoalah tetapi yang baik, misalnya dengan mengadu kepada Allah sambil berucap: “Allah Yahdihi,” yakni: Semoga Allah membimbingnya ke jalan yang benar, Demikian, wa Allah A’lam.

Sumber: M. Quraish Shihab. M. Quraish Shihab​ Menjawab 101 Soal Perempuan Yang Patut Anda Ketahui. Ciputat Tanggerang: Lentera Hati, 2011.