Besarkan NU, Kepala Desa Bulu Serahkan Aset Desa

 
Besarkan NU, Kepala Desa Bulu Serahkan Aset Desa

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap pengembangan organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), maka Kepala Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo berusaha untuk menyisihkan sebagian aset yang dimiliki desa untuk pengembangan organisasi NU di desa tersebut.

Tepat pada hari Selasa, 12 Januari 2021, Kepala Desa bersama ranting NU desa Bulu menandatangani MoU kerjasama dan penyerahan sebagian aset desa untuk digunakan dan dimanfaatkan oleh ranting NU desa Bulu, yang bertempat di Desa Bulu, kecamatan Kraksaan.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan secara terbuka dan dikemas dalam kegiatan pengajian rutin yang dihadiri oleh ratusan warga Nahdliyin dan pengurus Cabang NU Kraksaan.

Ketua Ranting NU Bulu, Ust. Abd Syakur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah membuktikan dan menghidupkan hubungan yang harmonis antara ulama dan umara.

“Hal ini perlu terus dibangun, mengingat NU adalah single majority di Desa Bulu ini,” ungkap Ust. Abd Syakur, sebagaimana rilis yang disampaikan kepada Laduni.id, Rabu (13/01/2021).

Selain itu, Ust. Abd Syakur juga menegaskan, baru kali ini pihaknya mendapatkan dukungan yang penuh dari pimpinan desa, terlebih dengan diserahkannya asset desa, berupa tanah seluas 400 M2 untuk dikelola dan dimanfaatkan bagi pengembangan NU di desa Bulu.

“Oleh karena itu, perlu dukungan dari semua pihak, khawatir kita terlena dengan kebesaran dan kuantitas NU yang banyak di desa Bulu ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dimas Eko Romadoni selaku Kepala Desa Bulu menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan NU yang diadakan oleh masyarakat nahdliyin di desa Bulu. Sebab, hampir setiap malam di beberapa dusun dilaksanakan pengajian oleh kaum muslimin maupun muslimat.

“Tentunya hal ini akan membawa berkah dan kemaslahan bagi desa kita tercinta. Kalaupun NU butuh sesuatu, monggo kita duduk bersama, insya Allah akan kami fasilitasi,” ungkap Dimas Eko.

Hal itu juga akan dilakukan dengan membantu kegiatan NU-Care yang sedang digalakkan untuk kemaslahatan bersama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga,” lanjutnya.

***

Pewarta: Baharun
Editor: Muhammad Mihrob