STIT Aqidah Usymuni Sumenep

 
STIT Aqidah Usymuni Sumenep

PROFIL

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Aqidah Usymuni adalah salah satu perguruan tinggi yang berkonsentrasi di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di Sumenep, letaknya representatif dan strategis karena berada di jantung kota sehingga mudah dijangkau oleh setiap mahasiswa dari berbagai arah. Alhamdulillah saat ini STIT Aqidah Usymuni sudah Terakreditasi dengan jumlah mahasiswa mencapai 1.500-an. Dalam operasionalnya STIT Aqidah Usymuni mengutamakan pengembangan Sumber Daya Manusia disegala bidang disiplin ilmu khususnya dibidang Pendidikan Agama Islam.

Dalam proses belajar mengajar STIT Aqidah Usymuni didukung oleh 68 Dosen yang cukup profesional dibidangnya masing-masing. Mereka terdiri dari lulusan sarjana, S2 dan S3 (Doktor) dalam negeri dan luar negeri, seperti Universitas Al-Azhar Mesir, UGM, UNISMA, UIN Sunan Ampel Surabaya, UNIBRAW, UIN Sunan Kalijaga, Islamic Omdurman University Sudan, Univesity Kebangsaan Malaysia, dan lain sebagainya.

Terkait dengan perannya mencerdaskan kehidupan bangsa, STIT Aqidah Usymuni memiliki komitmen tinggi yang dituangkan dalam bentuk Visi dan Misi sebagai acuan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan konsep :

MENCETAK SARJANA PROFESIONAL DAN BERAKHLAKUL KARIMAH SERTA KOMPETITIF TERHADAP PERKEMBANGAN ZAMAN

Baca: Berapa Lama Waktu Tidur yang Dibutuhkan oleh Tubuh?

PRODI

  1. Pendidikan Agama Islam ( PAI )
  2. Pendidikan Bahasa Arab
  3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Baca: Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri ( UNUGIRI) Bojonegoro

ALAMAT

Jl. KH. Zainal Arifin, No. 1-9, Terate Pandian, Tengah, Pandian, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur

Kode Pos: 69414

Telepon: 0328-666777

Untuk Keterangan lebih lanjut dan mengenai pendaftaran silhkan hubungi langsung lewat Website: https://stitasumenep.ac.id

 

KUNJUNGI JUGA

 

 

Yuk Ngaji Qur’an yang dilengkapi terjemah dan penjelasan di Laduni