Karomah Syeikh Samman Al-Madani: Memberi Syafaat pada 70.000 Umat

 
Karomah Syeikh Samman Al-Madani: Memberi Syafaat pada 70.000 Umat

LADUNI.ID, Jakarta - Pangkat kewalian Syekh  Samman Al-Madani mencapai al-quthub yaitu tingkatan tertinggi wali Allah alias presiden wali di masanya. Beliau adalah seorang al-ghauts al-zaman yaitu pamungkas para wali di zamannya.

Beliau juga seorang wali quthub akwan, yakni kewalian yang bisa dicapai dalam tiap periode 200 tahun sekali, bahkan beliau adalah khalifah Rasulullah pada zamannya.

Syekh Samman Al-Madani memiliki ribuan murid dan semua murid beliau mencapai kedudukan wali quthub, baik pria atau wanita, tua atau muda semuanya mencapai quthbiyah. Inilah salah satu bukti kesuksesan sang wali Syekh Samman Al-Madani.

Adapun murid beliau yang terbaik adalah: Syeikh Muhammad Arsyad bin Abdullah al-Banjary, ulama besar paling terkenal di Martapura, Kalimantan Selatan.

Sementara itu, di antara murid-murid beliau dari Indonesia:

  • Al-quthb zaman Syeikh Muhammad Arsyad Al-Banjary,
  • Al-quthb Syeikh Nafis al-Banjary,
  • Al-quthb Syeikh Abdul Wahab Bugis (menantu Syeikh Arsyad al-Banjary),
  • Al-quthb Syeikh Abdurrahman al-Batawi (kakek mufti Betawi dari pihak ibu Habib Utsman Betawi),
  • Al-quthb Syeikh Daud al-Fathani, menurut sebagian Syeikh Abdussamad al-Falimbani.

Sedangkan di antara karamah agung beliau adalah pangkat kewaliannya yang begitu agung dan tinggi. Beliau bahkan juga mendapat haq memberi syafaat 70.000 umat manusia masuk surga tanpa hisab. Subhanallah...

Syukurnya, ajaran dan thariqat beliau juga sampai ke Indonesia, khususnya Kalimantan yang dibawa oleh Syeikh Muhammad Arsyad bin Abdullah al-Banjary dan disambung oleh Abah Guru Sekumpul yang mewarisi pangkat kewalian beliau, yaitu quthub akwan juga.

Semoga dengan kecintaan kita bersholawat, bisa mengumpulkan kita di surga bersama Rasulullah, Datu Kalampayan, Syekh Samman al-Madani, dan para kekasih Allah lainnya.

آميــــــــــــــن يـــــــــــــارب العالميــــــــــــــــــن

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

***

Sumber: Muhammad Imas Julianto
Editor: Muhammad Mihrob