Cetak Kader Berdikari, Kopri PMII Cianjur Gelar SKK dan Seminar Kesehatan

 
Cetak Kader Berdikari, Kopri PMII Cianjur Gelar SKK dan Seminar Kesehatan

LADUNI.ID, Cianjur - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Cabang Kabupaten Cianjur menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) se-Jawa Barat dan Seminar Kesehatan. Sekolah dan Seminar ini digelar di Cianjur, Jum'at-Ahad, 29-31 Januari 2021. 

"Ada puluhan peserta perwakilan dari Kopri Komisariat se-Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasik, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya peserta dari luar Cianjur wajib membawa hasil rapid test," ujar Winda Nurmaulida Ketua Panitia.

Winda Menambahkan bahwa SKK ini diawali dengan seminar kesehatan karena dirasa masih menyebarnya virus covid-19 dan Kopri harus mengenal terkait vaksin yang dianggap menjadi solusi saat ini untuk menghadapi virus covid-19.

Ketua Kopri PC PMII Cianjur, Fatirahma Hanipa menuturkan, kegiatan SKK ini merupakan jenjang kaderisasi formal fase kedua setelah Sekolah Islam Gender (SIG) yang wajib di ikuti oleh kader Kopri demi mencetak generasi  yang mandiri, unggul dan militan sesuai dengan tema acara: "Resolusi Kepemimpinan Perempuan dalam Gerakan membangun Kader KOPRI yang Berdikari".

“Karena untuk menghadapi di masa Covid-19 ini, KOPRI Cianjur harus bisa mengakselerasikan potensinya dalam upaya meningkatkan kapasitas,” ujar Hani, sapaan Fatirahma Hanipa.

Dalam sambutannya itu, Hani juga berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan SKK ini kader-kader PMII Putri harus lebih progresif dan lebih memahami tentang isu-isu Keperempuanan, khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Baik tentang kekerasan perempuan, kesenjangan upah berdasarkan gender, dan rendahnya tingkat kepercayaan diri perempuan,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Cianjur KH.Choirul Anam MZD, Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Komisioner KPAI Ai Maryati,  Lepi Ali Firmansyah, KOPRI PB dan seluruh alumni PMII Se-Kabupaten Cianjur.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob