Pesantren Roudlotussolihin Palas Lampung Selatan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Roudlotussolihin Palas Lampung Selatan

PROFIL

Pondok Pesantren Roudlotussolihin berdiri pada 18 Mei 1989 yang beralamat di Desa Bumi Restu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Propinsi Lampung. Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Roudlotussolihin ini didirikan oleh KH. RM. Soleh Bajuri, yang berasal dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengahtepatnya dari Desa Cikarag Kecamatan Cimanggu, beliau lahir pada 24 april 1957.

Awal mula beliau hadir syiar Islam di Kabupaten Lampung Selatan adalah dipanggil/didatangkan oleh seorang takmir masjid setempat yang bernama Mbah Kiai Daud untuk mengajar di  masjid setempat yang bernama masjid Al-Muhajirin Desa Bumirestu.

Kiai Daud bersilaturahim kepada tokoh kharisamatik sekaligus pengasuh Pesantren Miftahul Huda Cigaru Cibeunying Majenang, KH Djarir Sufyan, mohon agar salah menantunya diizinkan untuk ikut syiar dakwah di Lampung, tepatnya di Desa Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah kurang lebih 1 ( satu ) tahun setelah kedatangannya di Propinsi Lampung,  Kemudian beliau mendirikan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Roudlotussolihin Hingga saat ini pun pimpinan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Roudlotussolihin masih dalam naungan beliau.

Selain menjadi pengasuh Pesantren Roudlotussolihin Palas Lampung Selatan, beliau saat ini berkhidmat di jam’iyyah NU sebagai Wakil Rais Syuriah PWNU Propinsi Lampung masa khidmat 2018-2023. Bahkan pada masa khidmat sebelumnya, beliau juga pernah menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Propinsi Lampung masa khidmat 2012-2017. Semasa mudanya pendidikan agamanya KH RM Sholeh Bajuri dihabiskan di Pesantren Al Anwar Maron Purworejo, rentan tahun 1980-1985.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.