Biografi KH. Abdurrohim (Ajengan Abdurrohim)

 
Biografi KH. Abdurrohim (Ajengan Abdurrohim)

Daftar Isi Profil KH. Abdurrohim (Ajengan Abdurrohim)

  1. Kelahiran
  2. Kisah saat Mendirikan Pesantren

Kelahiran

KH. Abdurrohim atau yang kerap disapa dengan panggilan Ajengan Abdurrohim dilahirkan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kisah saat Mendirikan Pesantren

Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, salah satu pesantren yang masyhur bukan hanya di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat saja, namun juga dikenal di pelosok tanah air karena kiprah pengasuh, pendiri serta alumninya di berbagai daerah di Indonesia.

Di balik kesuksesan pesantren terbesar di Kota Banjar ini, kisah proses berdirinya pesantren ini, mulai dari kisah nyata hingga yang berbau mistis dan pada masa penjajahan Belanda, tidak terlepas dari cerita yang sering disampaikan para pengasuh kepada santrinya.

KH. Munawir Abdurrohim, anak pertama KH. Abdurrohim atau Ajengan Abdurrohim, pendiri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar mengatakan, awal berdirinya Ponpes yang dikenal pesantren Citangkolo tersebut saat kiai muda yang bernama Marzuki Mad Salam (wafat tahun 1968 dalam usia 93 tahun) asal Dusun Grumbul Kelawan Desa Gung Agung, Kecamatan Bulus Pesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, melihat kondisi umat Islam saat itu yang masih dalam penjajahan Kolonial Belanda sangat memprihatikan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya