GP Ansor Cikalong Kulon Gelar Manakib dan Istighosah di Harlah NU ke-95

 
GP Ansor Cikalong Kulon Gelar Manakib dan Istighosah di Harlah NU ke-95

LADUNI.ID, Cianjur - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama yang ke-95, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Rijalul Ansor,  Banser dan MWC NU Kecamatan Cikalong Kulon menggelar manakib dan istigotsah bersama, Rabu (3/1/2021) malam di Madrasah Darul Falah Kampung Cicereme Desa Neglasari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur.

Meski diwarnai hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Cikalong Kulon sejak sore hari, tak mengurangi antusias anggota Ansor untuk hadir. Hal ini membuat Ketua Rijalul Ansor Cikalong Kulon Asep Hamdun merasa bangga dan sangat mengapresiasi semangat para anggotanya.

“Terima kasih kepada seluruh kader yang hadir dan tuan rumah yang memfasilitasi acara ini. Semoga momentum Harlah NU ini dapat memupuk semangat para kader tetap menjaga kekompakan dan semangat,” tutur Ketua Ansor Uus Isnaeni, sebagaimana rilis yang diterima Laduni.id, Rabu (3/2/2021).

Uus menambahkan, acara manakib dan istighotsah berjalan dengan khidmat dan lancar. Para anggota Ansor dengan khusyuk memanjatkan doa untuk NU dan keselamatan bangsa. Usai istighotsah dilanjutkan dengan selamatan dan makan bersama sambil berdiskusi seputar agenda Ansor kedepannya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Cikalong Kulon ajengan Haris Kholili, Harlah NU ke-95 ini diharapkan dapat menjadi pelecut semangat, memupuk kekompakan, dan terus berkhidmat untuk NU serta masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Cikalong Kulon.

“Ansor, Banser dan Rijalul Ansor memiliki peran strategis dan signifikan di masyarakat. Semoga kedepan tetap istiqomah mempertahankan eksistensinya dalam menjaga NKRI dan menjadi bagian sejarah bangsa,” harapnya.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob