Kebenaran Mukjizat Isra' dan Mikraj Nabi SAW

 
Kebenaran Mukjizat Isra' dan Mikraj Nabi SAW

LADUNI.ID, Jakarta - Mukjizat nabi Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat peristiwa isra’ mikraj tentu diyakni sebagai sebuah kebenaran oleh umat Islam secara keseluruhan. Apa buktinya? Hal ini dijawab oleh Ustadz Ma’ruf Khozin dalam sebuah kegiatan Ngaji Isra' dan Mi'raj bersama Civitas Akademika Universitas NU Surabaya (UNUSA), Kamis (11/3/2021).

Bersama Rektor UNUSA, Prof. Achmad Jazidie dan Prof. Kacung Marijan serta Prof. Muhammad Faqih, Ustadz Ma’ruf Khozin menyampaikan mukjizat isra’ mikraj. Berikut ini, Laduni.id sajikan tulisan Ustadz Ma’ruf Khozin dan, selamat membaca.

Di masa hewan sebagai alat transportasi sungguh sangat mustahil menempuh jarak 1000 km dalam waktu sekejap. Saat ini kita saksikan sendiri bukan suatu hal aneh di masa penerbangan sebagai alat transportasi. Jarak antara Makkah dan Baitul Maqdis di Palestina dalam perjalanan malam Isra' sudah terbuka sisi misteriusnya.

Bagaimana dengan Mi'raj Nabi ke langit?

Sebenarnya saat ini sudah mulai terkuak ketika sudah banyak penerbangan antariksa ke luar angkasa. Tinggal menunggu waktu saja ketika ilmu pengetahuan dan teknologi sudah semakin maju. Yang terpenting kita tanamkan dulu keimanan.

Sama halnya ketika kita menyaksikan banyak dokter spesialis mata yang berhasil melakukan operasi mata, padahal ini juga pernah dilakukan oleh Nabi untuk Sahabat Qatadah, mata beliau hampir keluar, para Sahabat menganjurkan agar dipotong namun Nabi melarang. Nabi mengusap mata beliau dengan telapak tangannya dan sembuh, (HR. Thabrani dan Abu Ya'la).

Mengapa ada mukjizat dan baru ada kajian ilmu pengetahuannya? Istilah Gus Baha: "Biar kita tahu bahwa Agama ini bukan buatan manusia".

“Prof. Achmad Jazidie matur nuwun ilmu sejarah tentang kerajaan Nabi Sulaiman dan sebagainya,” tutup Ustadz Ma’ruf Khozin.

Itulah hikmah dan mukjizat dari peristiwa Isra’ Mikraj yang dijelaskan Ustadz Ma’ruf Khozin. Nah, pembaca Laduni.id yang budiman, semoga melalui tulisan singkat ini kita bisa mengambil pelajaran serta hikmah bagi kita sendiri tentang mukjizat Nabi dalam peristiwa Isra’ Mikraj.(*)

***

Sumber: Ustadz Ma’ruf Khozin
Editor: Muhammad Mihrob


Aktifkan NSP Tausiyah Ustadz Makruf Khozin "Dzikir Solusi Musibah"
Ketik DSMUA Kirim SMS ke 1212
Tarif: Rp. 9.900/bulan